Hancurnya Pemerintah Dunia

Pemerintah Dunia diketahui merupakan kumpulan berbagai kerajaan yang pada saat itu menyerang kerajaan kuno (ancient kingdom), yang sampai saat ini masih belum diketahui apa alasannya. Banyak spekulasi bahwa kerajaan yang hancur tersebut merupakan rumah bagi klan D, dan mereka akan kembali bangkit. Setelah penyerangan tersebut, berbagai kerajaan itu kemudian membentuk Pemerintah Dunia sampai sekarang.

Pemerintah Dunia bisa dibilang mengatur segala yang terjadi di dunia One Piece, misalnya adanya larangan untuk mempelajari Poneglyph atau bagaimana mereka merahasiakan apa yang terjadi di God Valley. Pemerintah Dunia kemungkinan akan menjadi lawan terakhir bagi Luffy di seri One Piece ini, dan dengan hancurnya Pemerintah Dunia maka keadaan akan berubah seperti sedia kala.

Rahasia Buah Iblis Terbongkar

Selama ini, buah iblis menjadi salah satu misteri terbesar dalam cerita One Piece. Berbagai pertanyaan terkait buah iblis dilontarkan para fans, dan berbagai spekulasi serta teori juga banyak disebutkan oleh para fans untuk menjawab rasa penasaran tersebut. Tapi, Oda masih belum mau memberikan jawaban atau bahkan petunjuk tentang buah iblis yang ada di One Piece.

Darimana asalnya? Darimana asal kekuatannya? Siapa yang membuat? Mengpa bisa memberikan efek pada yang memakannya? Apa tujuannya? itu merupakan beberapa pertanyaan terlintas di pikiran para fans sedari dulu terkait buah iblis. Mungkin informasi terkait buah iblis ini tersimpan di Poneglyph yang ada di Laugh Tale. Tapi, mungkin juga informasinya disimpan di Mary Geoise.

Luffy Tewas

Luffy selalu bercita-cita menjadi seorang bajak laut, dan layaknya cerita Shonen atau cerita remaja pada umumnya, impian tersebut kemungkinan besar akan terwujud di akhir cerita setelah perjuangan keras yang dilalui. Tapi, pertanyaannya kemudian apa yang akan terjadi setelah semuanya selesai, setelah Luffy mewujudkan mimpinya sebagai seorang raja bajak laut?

Luffy mungkin akan mengikuti jejak Roger, yaitu Luffy akan mengalami mengidap sebuah penyakit yang membuat nyawanya tidak lagi tertolong alias tewas akibat penyakit. Ada juga yang mengatakan bahwa Luffy akan tewas karena mencoba untuk melindungi rekan-rekannya atau dengan kata lain mengorbankan dirinya. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Luffy akan mati di akhir ceritanya?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.