Sudah lebih dari dua dekade seri One Piece menghibur para penggemarnya, yang dimulai pada 1997 untuk manganya dan 1999 untuk seri animenya. Ratusan chapter sudah diterbitkan dan ratusan episode sudah ditayangkan. Dengan usianya yang lebih dari dua dekade, menjadikan One Piece sebagai salah satu seri animasi terpanjang dan terlama di dunia.

Banyak yang kemudian bertanya kapan One Piece akan selesai. Tapi, tidak ada yang pasti menjawab hal tersebut. Oda sendiri sempat mengatakan bahwa dia ingin mengakhiri ceritanya dalam lima tahun kedepan, tapi bisa saja rencana tersebut lebih cepat atau lebih lama. Meskipun begitu sudah banyak ramalan tentang apa yang akan terjadi di akhir cerita nanti. Apa saja?

Hancurnya Red Line

Selama ini, Red Line menjadi penghalang bagi keempat wilayah lautan yang ada dalam cerita One Piece. Red Line juga menjadi tempat bagi para kaum naga langit dan disana juga terdapat markas dari Pemerintah Dunia, Mary Geoise. Im sama, yang diduga merupakan “tuhan” dari One Piece pun tinggal di Red Line, tepatnya di Mary Goise.

Permasalahan Red Line inilah yang sempat disinggung Luffy dan beberapa karakter lainnya dalam cerita. Disebutkan bahwa dulu Joy Boy berusaha menghancurkan Red Line untuk membuat semua ras bersatu, tapi sayangnya sebelum itu terlaksana Joy Boy sudah tiada. Luffy, yang disebut-sebut sebagai penerus dari Joy Boy, kemungkinan akan meneruskan mimpi tersebut dengan menggunakan tiga senjata kuno Uranus, Pluton, dan Poseidon.

Terungkapnya Berbagai Rahasia

Selama ini,ada banyak sekali rahasia yang masih tersimpan rapih oleh Oda Sensei. Kemungkinan rahasia tersebut akan tetap menjadi misteri besar sampai semuanya selesai. Lalu, bagaimana rahasia tersebut akan terungkap? Dengan Luffy berhasil pergi menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece kemudian membaca berbagai Poneglyph yang ada di pulau terakhir itu.

Menurut Whitebeard, Doflamingo, dan beberapa orang lainnya, ketika seseorang – dalam hal ini Luffy – berhasil menemukan One Piece, niscaya dia akan mengguncang dunia. Beberapa misteri besar tersebut diantaranya adalah apa yang sebenarnya terjadi sebelum, pada saat, dan setelah Void Century atau abad yang hilang. Apa penyebabnya, siapa yang melakukannya, semuanya akan terungkap. Dan tidak lupa juga bagaimana arti nama D dan makna sebenarnya akan terungkap.

Hancurnya Perbedaan

Selama ini, rasisme menjadi persoalan utama juga dalam cerita One Piece. Contoh yang paling nyata adalah bagaimana manusia menganggap para duyung atau manusia ikan memiliki derajat yang lebih rendah daripada mereka. Juga kaum naga langit yang menganggap dirinya sebagai “dewa” dan menolak untuk menghirup udara yang sama dan membaur dengan manusia lainnya.

Luffy benci akan keadaan dimana perbedaan menjadi masalah utama dan dia kemungkinan akan merubah semua itu. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Luffy kemungkinan akan meneruskan janji Joy Boy untuk membawa para manusia ikan ke daratan. Dia akan menghancurkan berbagai perbedaan yang ada, dengan simbolisasi hancurnya pulau manusia ikan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.