Seperti yang kita ketahui, para Supernova alias Worst Generation, merupakan kelompok bajak laut muda “berbakat” yang memiliki nilai buruan di atas 100 juta Belly saat pertama kali mereka diperkenalkan di kepulauan Sabaody. Beberapa nama diantaranya adalah Zoro, Luffy, Trafalgar Law, Eustass Kidd, Jewelry Bonney, dan masih ada beberapa nama lainnya.

Menjadi Supernova artinya mereka sudah masuk dalam radar Pemerintah Dunia dan angkatan laut serta mereka dianggap sebagai ancaman terbesar bagi keberlangsungan banyak orang. Selain Luffy, nyatanya ada satu nama yang sebenarnya memiliki potensi yang besar tapi selalu “ditutupi” oleh hal lainnya. Dia adalah Trafalgar Walter D. Law. Berikut adalah mengapa Law merupakan salah satu Supernova terbaik.

Memiliki Sifat Yang Tenang

Dalam beberapa tahun belakangan, kepopuleran dari Law terus mengalami peningkatan yang signifikan diantara komunitas pecinta One Piece. Bahkan, popularitas Law sudah meningkat sangat tinggi dan bisa dikatakan dia menjadi “saingan” dari Luffy. Lalu, mengapa popularitas Law bisa begitu populer di kalangan para pecinta One Piece? salah satu alasan yang paling mudah adalah sifatnya yang tenang.

Berbanding terbalik dengan sifat dan perilaku Luffy yang penuh dengan semangat, ceria, selalu menimbulkan kehebohan, Law  justru merupakan sosok yang kalem, tenang, dan santai. Meskipun begitu, dia selalu memunculkan aura mengerikan dari dalam dirinya. Selain itu, ketenangan inilah yang terkadang membantunya keluar dari berbagai masalah atau situasi pelik.

Kru yang Dinamis

Law merupakan kapten dari kelompok bajak laut Hati. Sebagai seorang kapten kapal, Law beruntung memiliki kru yang sangat dinamis dan menarik serta unik. Contohnya adalah dia memiliki Bepo, sang beruang dari suku Mink yang memiliki kemampuan bertarung. Bepo seakan menjadi “pemersatu” bagi seluruh kru dari bajak laut Hati. Meskipun mereka sangat jarang diperlihatkan bertarung, tapi interaksi satu sama lain diantara mereka terlihat sangat menyenangkan.

Pernah Menjadi Shichibukai

Shichibukai merupakan kelompok bajak laut yang menjadi bagian dari angkatan laut. Dalam kata lain, merea bekerja sama dengan para bajak laut untuk mengejar bajak laut lainnya. Namun, pasca Reverie yang dilakukan beberapa waktu lalu memutuskan bahwa sistem Shichibukai dihapuskan karena dianggap sebagai ancaman dan berbahaya.

Satu hal yang menjadi poin penting Shichibukai adalah tidak sembarangan bajak laut bisa menduduki posisi ini. Hanya mereka yang terkuat yang bisa masuk dalam posisi ini. Beberapa nama seperti Boa Hancock, Dracule Mihawk, dan Crocodile pernah menjadi bagian dari Shichibukai. Meskipun Law hanya sebentar saat menjadi Shichibukai, setidaknya dia memiliki pencapaian yang luar biasa.

Memiliki Buah Iblis Yang Kuat

Sama seperti Luffy, Law merupakan salah satu karakter yang mengkonsumsi buah iblis. Yang luar biasanya adalah buah iblis yang dikonsumsi oleh Law, Ope Ope no Mi, dianggap sebagai salah satu buah iblis yang overpowered. Buah iblis tersebut diberikan oleh Donquixote Rosinante ketika usianya masih kecil. Pada saat itu, Rosinante hanya berharap bahwa penyakit yang diderita Law bisa sembuh.

Kekuatan dari buah iblis yang dimakan Law memberikannya berbagai kemampuan yang bisa melindungi Law dalam skenario terburuk. Law memang masih belum 100% menguasai kekuatan dari Ope Ope no Mi, tapi ketika dia berhasil menguasainya dia akan menjadi sosok yang tidak terkalahkan.

Bagian dari Klan D

Klan D merupakan klan misterius yang memberikan teror bagi banyak pihak, seperti Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut. Klan D begitu tersohor, bahkan mereka sudah dianggap menjadi ancaman terbesar yang harus segera dimusnahkan. Sampai saat ini, masih belum banyak informasi tentang klan D. Yang pasti, banyak cerita hebat yang berkaitan dengan klan D. Sama seperti Luffy, Law juga memiliki D di tengah namanya, yang artinya dia juga menjadi salah satu orang yang memiliki semangat D.