Mengapa Superman Tidak memiliki Kostum Berwarna Hitam Dalam Versi Theatrical Release?

Hubungan antara Snyder dan Warner Bros bisa dibilang tidak begitu baik perihal kostum ini. Studio menolak untuk menampilkan sosok Superman menghadirkan kostum berwarna hitam. Pada saat itu, mereka sangat keberatan dan mengkritik dengan keras ide Snyder tentang kostum berwarna hitam. Menurut mereka, semua ide tersebut harus dibenahi. Tapi, Snyder menolak dan tetap pada idenya.

Untuk “mengakali” Warner Bros, kemudian Snyder tetap mengambil gambarnya dengan mengenakan kostum berwarna merah biru, tapi dia kemudian ubah warnanya di proses pasca produksi yang kemudian bisa kita lihat dalam teasernya kemarin. Fakta ini mengungkapkan bagaimana buruknya hubungan Snyder dan Warner Bros atas apa yang terjadi terkait Superman.

Ini juga yang kemungkinan besar menjadi alasan mengapa Snyder dipecat, dan menggantinya dengan Joss Whedon. Ketika Whedon mengambil alih, dia melakukan pengabilan gambar ulang hampir seluruh cerita yang sudah dibuat oleh Snyder, mengubah apa yang sebelumnya dilakukan oleh Snyder. Kemunculan kostum berwarna hitam ini juga seolah menjadi pembeda antara dua versi. Bagi Snyder hal ini menjadi pertaruhan integrasinya. Di satu sisi, bagi Whedon ini merupakan “tugas” dari studio. Oleh karena itulah bisa dipahami jika momen kemunculan Superman dalam kostum berwarna hitam bagi sebagian fans dianggap biasa saja. Tapi, hal berbeda akan ditunjukan oleh sebagian fans lainnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.