Justice League versi Snyder Cut selama beberapa tahun terakhir adalah mimpi dari para penggemar yang akhirnya terealisasi. Meskipun pemutarannya dilakukan di platform streaming HBO, namun hal ini tetap layak ditunggu mengingat berbagai “janji” bahwa film Justice League milik Zack Snyder lebih sesuai dengan keinginan para penggemar. Untuk itu juga, melalui event daring bernama Justice Con, Zack Snyder kembali menggoda para penggemar dengan debut cuplikan resmi pertama Superman mengenakan kostum hitam.

Klip, yang dimulai sekitar 38 menit setelah event ini dimulai menampilkan pelayan setia Bruce Wayne, Alfred Pennyworth (Jeremy Irons), yang tengah bekerja dikejutkan dengan kedatangan Kal-El yang berpakaian hitam turun. Superman kemudian berjalan mendekati dan berkata, “Saya rasa anda adalah Alfred.”

 

Kamu pasti tahu bahwa momen tersebut terjadi setelah Superman dibangkitkan, mengingat sebelumnya dia tewas di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Mengapa momen ini begitu spesial? Karena sejak awal film ini dibuat, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Superman akan hadir dalam versi gelap, namun di film Justice League 2017 yang di takeover oleh Josh Whedon, hal tersebut tidak muncul sama sekali. Namun Snyder lalu mengungkapkan bahwa black suit adalah bagian dari visi aslinya untuk film tersebut yang artinya memang ada.

Tentunya dengan berbagai teaser yang dibagikan oleh Zack Snyder, kita semakin tidak sabar menunggu Justice League Snyder Cut. Dibintangi Ben Affleck sebagai Batman, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Henry Cavill sebagai Superman, Amy Adams sebagai Lois Lane, Jason Momoa sebagai Aquaman, Ezra Miller sebagai The Flash, Ray Fisher sebagai Cyborg, Jeremy Irons sebagai Alfred Pennyworth, Diane Lane sebagai Martha Kent, Ciarán Hinds sebagai Steppenwolf, Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor dan JK Simmons sebagai Komisaris Gordon. Justice League Zack Snyder akan tayang perdana secara eksklusif di HBO Max kisaran awal hingga pertengahan 2021.