Pada 2017, berbulan-bulan sebelum Justice League ditayangkan di bioskop, sutradara Zack Snyder mengundurkan diri dari proyek film tersebut dan Warner Bros membawa Joss Whedon untuk memimpin reshoot dan menyelesaikan potongan teater. Setelah film dirilis, menjadi jelas bahwa apa yang kita saksikan di bioskop atau istilahnya theather cut sangat  berbeda dengan apa yang Snyder lakukan. Hal itu semakin terbukti setelah Snyder merilis beberapa potongan gambar dari adegan yang dia filmkan. Penggemar lalu membuat gerakan #ReleaseTheSnyderCut dan hal itu dikabulkan oleh Warner Bros.

Snyder lalu mengumumkan pada bulan Mei bahwa Justice League Snyder Cut akan dirilis di HBO Max pada tahun 2021. Namun, pengumuman ini menimbulkan lebih banyak pertanyaan, termasuk apakah Snyder Cut akan dirilis dalam full film atau dibagi menjadi beberapa bagian layaknya serial TV. Namun sebelum pertanyaan itu terjawab, Snyder menggoda kita terlebih dahulu dan memberi kabar trailer Snyder Cut akan dirilis. Selama event Justice Con, Snyder mengkonfirmasi trailer Justice League Snyder Cut akan dirilis pada 22 Agustus, di acara virtual DC FanDome.

Masuk akal bagi Snyder Cut untuk memutar trailer perdananya di DC FanDome mengingat acara virtual ini diadakan untuk merayakan semua hal tentang DC. Ketika San Diego Comic-Con dibatalkan awal tahun ini, industri hiburan kehilangan salah satu event terbesar tahun ini untuk mengumumkan, mempromosikan, dan merayakan proyek hiburan yang akan datang.

Adapun Snyder secara khusus menyebutnya teaser trailer, sehingga video tersebut mungkin akan berdurasi relatif pendek sekitar 1-2 menit. Meskipun demikian, terhitung sudah dua teaser pendek yang telah Snyder rilis. Salah satunya saat Wonder Woman menemukan Darkseid dan yang baru saja dirilis dimana Superman menggunakan Black Suit. Sekarang, kita hanya harus menunggu beberapa hal baru yang ada di Snyder Cut dalam teaser trailernya nanti.