Voice of All Things

Salah satu alasan terbesar mengapa Roger menjadi seorang raja bajak laut adalah karena dia memang memiliki takdir menjadi seorang raja atau penguasa. Buktinya adalah dia memiliki kemampuan untuk mendengar apapun atau yang biasa disebut sebagai The Voice of All Things. Sampai sekarang masih belum diketahui darimana kekuatan tersebut berasal, tapi kemungkinan bahwa kemampuan itu memiliki keterkaitan dengan Haki.

Voice of All Things sendiri membuat seseorang bisa mendengar suara apapun, mulai dari binatang dan bahkan objek atau benda mati sekalipun, contohnya adalah Poneglyph. Whitebeard, di sisi lain, tidak memiliki hal ini dan sampai kematiannya pun, Whitebeard diketahui tidak memiliki kelebihan ini.

Mewarisi Tekad D

Seperti yang sudah diketahui, tekad D merupakan salah satu misteri terbesar di One Piece. Masih belum diketahui apa sebenarnya tekad D dan apa arti dari D itu sendiri. Banyak spekulasi mengatakan bahwa tekad D merupakan sebuah sikap yang selama ini diperlihatkan oleh Roger dan Luffy juga berbagai karakter lainnya seperti Garp atau Dragon.

Mereka tidak senang diperintah, dan mereka senang akan petualangan. Para D sendiri diketahui merupakan musuh bagi para dewa, yang dalam makna sebenarnya merupakan musuh dari kaum naga langit dan Pemerintah Dunia. Bahkan, ada spekulasi yang mengatakan bahwa hancurnya kerajaan lama ada kaitannya dengan ketakutan dunia oleh klan D.

Bukan Pengguna Buah Iblis

Meskipun sama-sama kuat, tapi ada satu hal yang membuat Roger istimewa dibandingkan Whitebeard. Seperti yang Geeks sadari, Gol D. Roger bukanlah pengguna buah iblis seperti Whitebeard. Whitebeard sendiri merupakan pengguna dari buah iblis Gura Gura, dimana dia bisa memanipulasi getaran sehingga menimbulkan sesuatu yang amat sangat dahsyat.

Sebenarnya, masih belum diketahui secara pasti apakah Roger memang benar-benar bukanlah pengguna buah iblis, tapi berdasarkan cerita yang ada Roger memang tidak pernah mengkonsumsi buah iblis apapun. Kekuatannya murni dari penggunaan Haki yang sangat dahsyat, layaknya Garp. Meskipun begitu, dia bisa mengimbangi kekuatan dahsyat dari Gura Gura.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.