Keberadaan pulau manusia ikan dan para penghuninya kini berada dalam ambang kehancuran. Pulau duyung tersebut terancam hancur oleh kekuatan besar dari Yonko, yang tidak lain adalah Big Mom dan Kaido. Seperti yang diperlihatkan di chapter 985 kemarin, Kaido mengumumkan rencana besarnya untuk mendapatkan senjata kuno dan menemukan keberadaan One Piece.

Mereka berdua berencana untuk menghancurkan dunia, mengubah dunia yang kita kenal menjadi wilayah tanpa hukum. Senjata kuno sendiri ada tiga buah pertama adalah Uranus, kedua Pluton dan ketiga adalah Poseidon. Kaido mungkin berbicara mengenai Uranus dan Pluton, mengingat ambisinya adalah menghancurkan dunia dan mengubah dunia menjadi tempat antah berantah.

Tapi, ada kemungkinan bahwa mereka akan terlebih dahulu menemukan Poseidon dibandingkan dua senjata kuno lainnya. Ada beberapa fakta yang harus kita ketahui. Pertama, selain Robin, Caribou juga ada saat informasi mengenai Shirahoshi merupakan Poseidon dijelaskan oleh Neptunes. Kedua, Jinbe kemudian berhasil menangkap Caribou, tapi kemudian Caribou justru dikurung di penjara Udon.

Caribou ikut berperan dalam pembebasan Kawamatsu bersama Raizo, dan dia juga ikut menjadi pasukan Luffy ketika kabur dari sana. Artinya keberadaan Caribou tidak diketahui, dan dia bisa dimana saja saat ini. Skenario terburuknya adalah Caribou akan membeberkan semua rahasia tentang Poseidon kepada Kaido, dengan imbalan dia mendapatkan perlindungan dari Kaido dan Big Mom.

Bukan tanpa alasan Caribou melakukan hal itu. Ada dua hal yang dipahami para bajak laut ketika mereka tiba di New World, yaitu apakah mereka akan bertarung melawan Yonko atau justru bergabung dengan krunya. Basil Hawkins, Drake, Apoo, sudah menjadi contoh nyata dari hal ini. dengan Caribou yang lebih mementingkan nyawanya, dan melihat apa yang dia lakukan di Udon rasanya masuk akal jika kemudian dia bergabung dengan Kaido.

Dengan adanya Caribou dan informasi mengenai Shirahoshi serta Poseidon, artinya kemungkinan besar mereka akan terlebih dahulu mendapatkan Shirahoshi. Dan sang putri duyung tersebut berada di pulau manusia ikan. Jika hal ini benar terjadi, maka Luffy dan Jinbe akan memiliki alasan lainnya untuk mengalahkan Kaido dan Big Mom.

Di sisi lain, Big Mom sangat membentu Luffy dan sebagai seorang Yonko, Big Mom tidak peduli dengan hal lainnya selain keinginannya tercapai. Termasuk menghancurkan pulau manusia ikan, yang secara tidak langsung sekarang berada di bawah perlindungan Luffy. Big Mom tentu tidak akan segang-segan untuk menghancurkan apa yang berharga bagi Luffy.

Jika skenario ini benar, maka semuanya akan sesuai dengan ramalan yang dilakukan oleh Madam Sharly. Seperti yang kita tahu, setelah kru Topi Jerami tiba di pulau manusia ikan, Madam Sharly sangat ketakutan karena menurut ramalannya Luffy akan membawa petakan besar kepada pulau manusia ikan. Oleh karena itu dia ingin Luffy untuk diusir dan bahkan dibunuh. Kita nantikan saja ya Geeks apakah pulau manusia ikan akan benar-benar hancur oleh amukan Big Mom, atau Luffy berhasil mencegahnya.