Setelah berhasil membunuh Kozuki Oden, dan menjadi sosok yang berkuasa di Wano, Kaido sekarang memiliki rencana besar lainnya. Dan rencana besar tersebut akan dibantu oleh sosok Yonko lainnya, Big Mom. Seperti yang diperlihatkan di chapter 985 kemarin, Kaido mengumumkan bahwa bersama dengan Big Mom dia ingin mencari keberadaan One Piece.

Selain mencari keberadaan One Piece, mereka juga sangat ingin mendapatkan senjata kuno yang legendaris. Dengan menggunakan senjata kuno tersebut, dia ingin menghancurkan dunia. Kaido ingin menciptakan sebuah dunia yang tanpa aturan, tanpa hukum. Berdasarkan keinginan untuk mencari senjata kuno ini, ada tiga kemungkinan yang akan terjadi.

Pertama, mereka akan mencari Poseidon. Seperti yang kita tahu bahwa Poseidon bukanlah senjata atau benda, melainkan makhluk hidup yaitu putri sang Neptunus, Shirahoshi. Selain kru Topi Jerami, ada sosok lainnya yang mengetahui bahwa Poseidon adalah Shirahoshi, yaitu Caribou. Caribou sendiri merupakan tahanan dari Kaido, dan dia juga merupakan sosok bajak laut pengecut.

Dia mungkin akan rela menukar informasi tentang Poseidon dengan nyawanya, kebebasannya. Big Mom sendiri memiliki alasan pribadi untuk bisa menghancurkan pulau manusia ikan. Beberapa waktu yang lalu, Big Mom sempat akan menghancurkan pulau tersebut karena mereka tidak bisa memberikan jatah permen yang harus diberikan kepadanya. Kemudian bajak laut Matahari, yang seharusnya menjadi bagian dari kru bajak laut Big Mom, justru mengkhianatinya.

Kedua, mereka mencari Pluton. Iceburg sempat memberikan rancangan Pluton kepada Franky, karena dia percaya bahwa Franky bisa menyembunyikannya. Tapi, kemudian Franky justru malah membakarnya. Masih belum diketahui apakah cetak biru rancangan itu asli atau hanya salinan. Dan kemungkinan keberadaan Pluton sendiri ada di Alabasta.

Kemungkinan Kaido sudah tahu banyak tentang apa yang terjadi di luar Wano, contohnya adalah peristiwa Reverie dan apa yang terjadi setelah peristiwa Reverie yaitu penyerangan ke Alabasta. Tapi, kemungkinan mereka akan bertemu dengan Blackbeard atau mungkin Blackbeard sudah menemukannya terlebih dahulu dibandingkan dua Yonko tersebut.

Saat Blackbeard membaca surat kabar milik Morgan – dimana ada kabar Sabo tewas di dalamnya – Blackbeard langsung bereaksi. Dia memerintahkan kepada anak buahnya untuk segera berlayar untuk mendapatkan “sesuatu” yang masih belum diketahui. Menurutnya, dia akan lebih dahulu mendapatkan sesautu yang misterius tersebut sebelum angkatan laut. Apakah kemudian Big Mom dan Kaido akan bertemu dengan Blackbeard, dan membuatnya menjadi sekutu? Atau justru malah menghancurkannya? Atau mungkin mereka justru pergi ke lokasi lain?

Ketiga mereka mencari Uranus. Dan terkait dengan Uranus, belum banyak informasi yang bisa diketahui tentang senjata kuno ini. Tapi ada beberapa kemungkinan tempat yang menyimpan Uranus.

  • Uranus ada di Wano dan Kaido Mengetahui hal itu: mungkin ada alasan tertentu mengapa Kaido menginginkan Wano sebagai bagian dari Onigashima baru. Selain bisa menjadi tempat penyuplai senjata – dengan banyaknya pabrik senjata – mungkin ada hal lainnya yang tidak diketahui oleh semua orang, yaitu Wano merupakan tempat dimana Uranus berada. Mungkin ada alasan tertentu juga mengapa dia menunggu selama 20 tahun.
  • Uranus ada di God Valley dan disembunyikan Pemerintah Dunia : Sengoku mengatakan bahwa Rocks D. Xebec berusaha untuk menaklukan seluruh dunia. Dan entah mengapa Xebec menyerap God Valley pada saat itu yang berujung pada kekalahannya. Kaido dan Big Mom dulunya merupakan anak buah Xebec, jadi mungkin mereka tahu sesuatu tentang Uranus atau tentang pulau tersebut. Tentunya ada alasan kuat mengapa Pemerintah Dunia ingin God Valley dihapus dari peta dan dari sejarah, karena ada sesuatu yang berharga disana. Tapi, jika memang Pemerintah Dunia mengetahui dan memiliki Uranus, tentunya mereka sudah menggunakannya sejak dulu. Kecuali, mungkin ada beberapa hal yang membuatnya tidak berfungsi.
  • Uranus ada di Elbaf dan Big Mom Mengetahuinya : Big Mom selalu percaya bahwa jika kerjasamanya dengan para suku raksasa bisa terjadi sejak dulu, maka rencananya untuk menaklukan dunia sudah terjadi saat ini. Tapi, rasanya ada hal lain selain memanfaatkan kekuatan fisik mereka. Kemungkinan ada sesuatu yang tersembunyi di pulau tersebut. Tapi, perlu diingat ya Geeks bahwa ini masih sekedar spekulasi. Karena belum banyak hal yang diketahui tentang Elbaf.
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.