Pertarungan antara Godzilla melawan Kong, merupakan pertandingan selanjutnya yang dinantikan oleh para penggemar MonsterVerse. Dan pertandingan ini akan dilaksanakan dalam film Godzilla vs. Kong, yang akan dirilis pada 2021 mendatang. Tapi, bagaimana kemudian Godzilla akan bisa mengalahkan Kong? Apakah Godzilla akan menggunakan senjata andalannya yaitu atomic breath?

Pertarungan Godzilla melawan Kong bukan kali pertama terjadi.pada 1962, pertarungan ini sudah pernah diperlihatkan dalam film produksi Toho yaitu King Kong vs. Godzilla. Dibandingkan Kong, besar kemungkinan banyak diantara para fans yang mendukung sosok Godzilla, menjadikan Kong sebagai karakter underdog. Meskipun Kong mengalami perubahan dan peningkatan kekuatan, masalah terbesar yang harus dihadapi oleh Kong adalah atomic breath milik Godzilla.

Atomic breath merupakan penyebab utama bagaimana Kong kalah dari Godzilla, dalam film King Kong vs. Godzilla. Ketika mereka pertama bertemu, Godzilla menghancurkan seluruh hutan tempat Kong berada, membakarnya. Dan apinya kemudian mengenai bulu dari Kong yang pada akhirnya membakar seluruh tubuh Kong. Di sepanjang pertarungan, Godzilla terus menembakan atomic breath ke arah Kong, yang mana membuat Kong tidak bisa memiliki kesempatan untuk membalas.

Perlu diingat bahwa atomic breath milik Godzilla bukanlah api, melainkan jauh lebih panas dari api dan bahkan memiliki daya hancur yang lebih besar. Godzilla tentunya sadar bagaimana kekuatan ini bisa menghancurkan musuhnya. Terlepas dari itu semua, di film produksi Toho pada akhirnya Kong yang dinyatakan menang karena menggunakan kekuatan listrik – yang mana kekuatan ini dikabarkan tidak akan dimiliki oleh Kong dalam versi MonsterVerse.

Dengan kata lain, Kong akan menghadapi kesulitan yang amat sangat besar saat menghadapi Godzilla. Salah satu alasan terbesar mengapa atomic breath akan sangat ‘membunuh’ Kong adalah karena dia berbeda dengan monster lainnya yang pernah dihadapi oleh Godzilla. Kong tidak memiliki kemampuan atau kekuatan untuk menahan dan melawan balik serangan Godzilla.

Sinar gravitasi milik Ghidoran dan meriam sinar milik Mechagodzilla merupakan contoh kemampuan atau jurus yang bisa menahan serangan atomic breath. Di sisi lain, Kong tidak memiliki kemampuan atau jurus seperti kedua monster tersebut. Solusi yang mungkin bisa dilakukan untuk menahan serangan ini adalah dengan memperpendek jarak antara Kong dan Godzilla, sehingga Godzilla kesulitan menggunakan teknik tersebut.

Tapi, tentunya tetap ada kelemahan dari solusi tersebut. Pertama Godzilla masih tetap bisa menembakan atomic breath miliknya, meskipun Kong berada di dekatnya. Dan serangan dari dekat pun kemungkinan tidak akan cukup untuk membuat Kong menang. Dalam bocoran mainan untuk filmnya, diketahui bahwa Kong memegang sebuah kapak raksasa. Jika hal ini benar, maka Kong memiliki senjata yang pas untuk menghadapi Godzilla dan memiliki peluang untuk menang.