Tsunade

Meskipun Tsunade tidak terlalu tertarik memimpin Konoha dan menjadi pengajar, tetapi ternyata ia sanggup untuk melakukan dua hal tersebut. Berkat kemampuan penyembuhannya yang luar biasa dan kuat, Tsunade merupakan sosok sempurna untuk melatih tenaga medis yang ada di desa Konoha. Salah satu murid terkuatnya adalah Sakura. Ketika guru-guru lain mengabaikan Sakura karena kemampuan bertarungnya yang biasa-biasa saja, Tsunade melihat potensi kekuatan penyembuhan Sakura dan melatihnya. Oleh sebab itu sekarang Sakura menjadi sosok tim medis terkuat di Naruto.

Might Guy

Guy jelas adalah guru yang sangat baik. Dia benar-benar berdedikasi kepada murid-muridnya, dan ia bertekad mengubah setiap muridnya menjadi lebih baik. Bahkan dalam sehari, Might Guy bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melatih Rock Lee. Bahkan diluar jam mengajarnya, Might Guy terus mendukung muridnya. Ia pun tak segan untuk bergaul dengan murid-muridnya seperti saat dengan Rock Lee dan Neji, dan di saat tergelap mereka (saat Rock Lee berjuang setelah tubuhnya hancur saat menjalani ujian Chunin), Guy selalu ada di sana untuk mendukung Lee. Guy mungkin konyol tapi ia adalah guru yang baik.

Walau ia menjadi salah satu karakter yang sangat nyetrik, sulit untuk tidak mengakui bahwa ia adalah seorang guru yang hebat. Dia berhasil membantu Naruto dalam melatih mental dan fisiknya menjadi seorang ninja yang lebih baik daripada yang pernah diperkirakan siapa pun. Bahkan hanya dalam sehari, Jiraiya dapat mengubah keterampilan Naruto. Selama bertahun-tahun Naruto menghabiskan pelatihannya bersama Jiraiya. Namun walau begitu, Jiraiya memiliki moral yang sedikit jelek dibanding guru yang lain.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/