Dwayne Johnson menjadi aktor yang sering kita lihat di layar kaca. Mantan pegulat profesional tersebut sudah mulai berakting sebelum ia pensiun dari WWE tahun 2004 lalu. Tetapi, baru setelah bergabung dengan film Fast Five lah Johnson benar-benar menjadi bintang film. Sejak itu, Johnson sering menjadi bintang yang sering muncul di Hollywood. Ia sering kali terlihat dalam film action. Bahkan sekarang, Johnson telah memiliki berbagai film yang akan ia bintangi untuk beberapa tahun kedepan. Apa saja? Simak di bawah ini ya!

Jungle Cruise

Sejak lama, Disney terjebak dengan nama besar Pirates of the Caribbean. Setelah film pertama Pirates of the Caribbean rilis, Disney mencoba mengembangkan sebuah film yang judulnya diambil dari wahana taman hiburan mereka. Contohnya adalah Tomorrowland. Namun sayangnya film Tomorrowland gagal dipasaran. Disney pun kemudian mencoba film terbaru mereka berjudul Jungle Cruise, yang namanya diambil dari sebuah wahana perahu  di taman bermain Disney.

Selain dibintangi oleh Johnson, Jungle Cruise juga akan dibintangi oleh Emily Blunt. Johnson berperan sebagai kapten kapal, sementara Emily berperan sebagai ilmuwan. Mereka bekerja sama untuk menemukan pohon mistis yang terletak di suatu tempat di Amazon. Film ini mendapat ujian menjelang perilisannya, di mana filmnya harus diundur selama setahun, tepatnya pada Juli 2021 karena pandemi Corona.

Red Notice

Johnson dan sutradara Rawson Marshall Thurber sebelumnya pernah bekerja sama dalam dua film berbeda. Film tersebut adalah Central Intelligence dan Skycraper, di mana keduanya berhasil memberikan keuntungan besar di box office, meskipun mendapat review yang beragam. Untuk film ketiga hasil kolaborasi mereka berjudul Red Notice yang akan tayang di Netflix. Awalnya Universal mendapatkan hak untuk mendistribusikan film ini, tetapi Universal menolak karena membutuhkan biaya sangat besar.

Dalam filmnya, Johnson berperan sebagai agen INTERPOL yang bertugas melacak pencuri barang antik yang sangat berharga. Namun ia tak sendiri karena dibantu oleh seorang penipu paling terkenal di dunia yang diperankan oleh Ryan Reynolds. Filmnya bergenre action-comedy dan Johnson juga berduet dengan lawan mainnya di Fast & Furious yaitu Gal Gadot. Produksi film ini sayangnya harus dihentikan sejak bulan Maret lalu karena pandemi Corona, dan sepertinya mereka akan memulai kembali masa produksinya.

Black Adam

Dwayne Johnson alias The Rock juga terikat kontrak untuk memerankan villain terkenal DC yaitu Black Adam. Bahkan, Johnson terikat kontrak untuk memerankan Black Adam sejak tahun 2008 lalu, lima tahun sebelum DCEU dimulai dengan Man of Steel. Black Adam kemudian akan coba diperkenalkan dalam film Shazam! yang rilis tahun 2019 lalu, tetapi rencana tersebut dibatalkan. Film Black Adam mempertemukan kembali Johnson dengan sutradara Jungle Cruise yaitu Jaume Collet-Serra dan penulis film Rampage yaitu Adam Sztykiel.

Film Black Adam akan memulai masa produksinya bulan Agustus atau Setember mendatang, dan direncanakan rilis bulan Desember 2021. Dwayne Johnson sendiri pernah mengungkapkan bahwa kehadiran Black Adam akan membuat dampak besar di DCEU. Ia menjanjikan peta kekuatan DCEU akan berubah seiring kemunculan Black Adam.

Hobbs & Shaw 2

Johnson sendiri sudah sejak awal merencanakan sekuel Hobbs & Shaw, yang merupakan  spinoff Fast & Furious. Film Hobbs & Shaw juga menampilkan Jason Statham sebagai Deckard Shaw. Johnson telah mengkonfirmasi bahwa Hobbs & Shaw 2 dalam tahap pengembangan awal, dan diharapkan filmnya mengungkap pemimpin misterius dari organisasi teroris. Hobbs & Shaw 2 juga diprediksi membawa karakter dari film sebelumnya seperti Hattie Shaw dan Madame M.

Aktor Kevin Hart dan Ryan Reynolds sepertinya akan memiliki peran yang lebih besar dalam sekuelnya nanti. Kevin sendiri memerankan karakter bernama Marshal Dinkley sementara Reynolds memerankan agen CIA bernama Victor Locke. Untuk saat ini, masih belum diketahui jadwal produksi Hobbs & Shaw 2, tetapi besar kemungkinan filmnya segera dibuat setelah perilisan F9.

Jumanji 4

Sama seperti Hobbs & Shaw 2, Jumanji 4 masih dalam tahap pra-produksi. Namun, proyek film ini terus bergerak maju. Jumanji 4 sepertinya akan menjawab ending menggantung yang diperlihatkan di Jumanji: The Next Level, di mana binatang dari game Jumanji dapat berlari bebas di dunia nyata. Johnson dan Hart dipastikan kembali sebagai avatar, bersama dengan Karen Gillan, Jack Black, dan Nick Jonas. Kemungkinan besar Awkwafina juga akan dilibatkan kembali.

Johnson dan sutradara Jumanji: The Next Level yaitu Jake Kasdan mengkonfirmasi bahwa villain dari The Next Level yaitu Jurgen the Brutal adalah playable avatar, yang berpotensi  kembali dalam film terbarunya. Belum lagi, dengan makhluk-makhluk yang lolos dari game Jumanji, mungkin Jumanji 4 memperlihatkan saat para avatar bertemu dengan pemain aslinya dan mereka bertatapan muka untuk pertama kalinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2