Game Horizon Forbidden West resmi diumumkan pada event peluncuran Sony PlayStation 5 yang dilaksanakan pada bulan kemarin. Sebagai sekuel bagi game eksklusif populer PlayStation, Horizon Zero Dawn, game ini tentunya menjadi salah satu game yang paling ditunggu oleh para pecinta game dan tentunya para pecinta seri Horizon Zero Dawn.

Sayangnya, sampai saat ini belum banyak informasi yang bisa digali dari game ini. Tapi, berdasarkan apa yang diketahui dari game pertamanya, Forbidden West merupakan salah satu data point yang tersembunyi di dalam sebuah perahu di pelabuhan Blazon Arch. Berikut adalah beberapa hal yang diketahui tentang Forbidden West.

Dimana Letak Forbidden West?

Forbiden West diperkirakan terletak di wilayah barat yang ada di peta Horizon Zero Dawn. Mathis de Jonge, sutradara dari game Forbidden West, mengungkapkan dalam Guirella Talks bahwa lokasi baru ini berada di lokasi yang dulunya adalah bagian Utah sampai ke bagian pantai Pasifik. Potongan gambar yang memperlihatkan reruntuhan jembatan Golden Gate memberikan petunjuk bahwa wilayah San Francisco akan menjadi wilayah petualangan Aloy.

Hal ini juga didukung dengan apa yang tertera di data Blazon Arch yang menyebutkan bahwa ada sebuah pantai dan juga kota lama yang tenggelam di dalamnya. Sampai saat ini masih belum diketahui apakah Meridian, Sunfall, dan berbagi lokasi utama lainnya dari game pertama akan dihadirkan.

Dari Mana Asal Namanya?

Nama Forbidden West sendiri diberikan oleh Sun Carja. Seperti yang disebutkan di game pertama, suku Carja dulu pernah melakukan sebuah ekspedisi ke wilayah barat Sundom. Setidaknya ada empat kali usaha ekspedisi yang pernah dilakukan, dan setiap kali mereka melakukan ekspedisi pasti selalu berakhir gagal. Ekspedisi terakhir dipimpin oleh raja matahari Iriv, memang sempat berhasil menuju Forbidden West. Tapi, mereka kemudian menghilang tanpa jejak.

Sun-King berikutnya, Basadid, kemudian secara bertahap membangun benteng militer yang kemudian disebut sebagai Sunfall di bagian barat di ujung teritori suku Carja. Dia kemudian mendeklarasikan bahwa wilayah diluar batas yang sudah ditentukan maka akan disebut sebagai “Forbidden West.”

 

Siapa dan Apa Penghuni Disana?

Sebelumnya sudah disebutkan jika akan ada suku dan mesin baru yang muncul, tapi game pertamanya sudah sedikit memberikan gambaran tentang mereka. Baik manusia dan mesin sudah beradaptasi dengan baik di Forbidden West. Di laut, gurun, bahkan hutan sekalipun mereka sudah beradaptasi.

Dengan banyaknya reruntuhan pesawat yang sudah diperlihatkan sejauh ini, ada kemungkinan bila kemudian Forbidden West menjadi rumah bagi sebuah suku pedalaman atau menjadi sebuah tempat yang penting. Data Blazon Arch sendiri mengatakan bahwa tempat ini memang berbahaya, sesuai dengan deskripsi yang disebutkan.

Beberapa mesin dari Forbidden West sudah diketahui yaitu Bristleback, Clawstriders, Shellsnappers, sunwings dan Tremortusks. Dan perlu diketahui bahwa robot-robot baru tersebut merupakan robot yang lebih mematikan dibandingkan robot-robot yang sebelumnya ditemui oleh Aloy. Beberapa suku yang Aloy temui pernah menghadapi robot-robot tersebut dan berhasil selamat.

Dalam trailer pengumuman gamenya, diungkapkan bahwa akan ada suku baru baru yang diperkenalkan, dan setidaknya ada empat suku di Forbidden West. Selain suku yang meminum darah mesin layaknya Brin, ada juga suku pemburu yang nokturnal dimana mereka menggunakan topeng yang sama. Di bagian gurun juga terdapat sebuah suku yang digambarkan sebagai suku yang selalu sibuk untuk menggali dan hanya bisa terlihat dari jauh.

Dan suku keempat dikenal sebagai Seafarers, yang mana mereka menguasai wilayah laut, dan dikenal memiliki kulit berwarna gelap. Dengan berbagai suku yang baru, berbagai robot yang baru, serta sejumlah wilayah yang luas untuk dieksplor, sejauh ini wajar jika Horizon Forbidden West menjadi salah satu game yang paling diantisipasi.