Tidak ada film superhero yang mengalami nasib buruk seperti New Mutants garapan Josh Boone ini. Bagaimana tidak? Filmnya sudah mulai dibuat sejak tahun 2017. Tetapi proyeknya mengalami beberapa kendala, dari mulai masalah produksi, akuisisi aset Fox oleh Disney, dan diundurnya jadwal rilis karena pandemi Corona. Itu menjadi hal yang menyakitkan bagi Josh Boone, karena ia berupaya menghadirkan yang terbaik untuk mengadaptasi cerita klasik garapan Chris Claremont dan Bill sienkiewicz dalam film ini.

Meskipun New Mutants memiliki rating PG-13 layaknya film superhero lainnya, tetapi filmnya menjanjikan sesuatu yang cukup unik, dengan memadukan aksi superhero dengan horor-supranatural yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh Marvel Studios. Trailer New Mutants terbaru memperlihatkan lebih banyak petunjuk, dan sepertinya Demon Bear bukan menjadi antagonis utama dalam filmnya. Makhluk tersebut mungkin hanyalah salah satu dari beberapa ancaman yang harus dihadapi oleh para mutan. Berikut kami breakdown mengenai trailer terbaru New Mutants.

Nasib Para Mutan

Dalam komik, New Mutants mengikuti sekolah khusus milik Xavier, dan mereka semua bersedia direkrut kapanpun untuk menjadi pahlawan. Namun dalam film New Mutants, para manusia super ini jelas ditahan di luar kehendak mereka. Dari awal trailernya, terdengar narasi yang menyebutkan bahwa “para mutan berbahaya”, dan kita diperlihatkan bagaimana para mutan ditahan dalam sebuah ruangan yang dikunci rapat. Josh Boone memang terinspirasi cerita One Flew Over The Cuckoo’s Nest. Cerita itu memang menampilkan narapidana yang ditahan dalam rumah sakit jiwa, dan mereka tidak punya pilihan lain selain tinggal disana. Besar kemungkinan jika para mutan tersebut akan menjadi narapidana, dan mereka percaya bahwa mereka ditahan demi kebaikan diri mereka sendiri, dan secara bertahap mereka mulai menyadari apa yang terjadi.

Cecilia Reyes Yang Menculik Mutan?

Penjara yang menahan para Mutan diketuai oleh Cecilia Reyes yang diperankan oleh Alice Braga. Dalam komik, Cecilia Reyes adalah mutan dengan kemampuan membuat medan kekuatan disekitarnya. Kekuatan Reyes tampaknya lebih diperluas di film New Mutants, dan kekuatannya telah diperlihatkan dalam bocoran gambar-gambar yang beredar luas di internet, di mana Reyes terlihat memenjarakan orang lain dalam medan kekuatan miliknya. Sepertinya, karakter Reyes akan berbeda dengan buku komiknya. Ini merupakan cara yang sempurna demi menghadirkan tema penjara, karena ketika semua penjara gagal untuk menahan karakter mutan, Reyes memiliki medan kekuatan yang bisa menahan mereka.

Moonstar Berulah?

Ada banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Dani Moonstar sebenarnya adalah villain rahasia dalam film New Mutants, dengan kemampuannya membuat orang lain mengalami mimpi terburuknya masing-masing. Tetapi tampaknya plot filmnya agak lebih kompleks dari itu. Kemampuan Moonstar dalam menciptakan ketakutan terlihat dalam trailernya, di mana ada sebagian mutant yang terlihat tengah menghadapi mimpi buruk mereka sendiri. Misalnya Sunspot yang mengalami ketakutan akibat kemunculan beberapa makhluk aneh, yang mungkin terinspirasi dari villain X-Men bernama Selene. Cannonball juga mengalami ketakutannya sendiri di mana ia mengalami kejadian runtuhnya tambang yang traumatis.

Magik juga dihantui oleh makhluk iblis yang Boone sebut sebagai Smiley Men, sementara Dani melihat wajah-wajah yang keluar dari dinding, yang mirip dengan yang terjadi di film A Nightmare on Elm Street. Terakhir adalah Wolfsbane yang dikejar oleh Demon Bear. Mungkin itu semua adalah mimpi buruk yang diciptakan oleh Moonstar. Josh Boone sendiri dalam sebuah wawancara dengan IGN pada tahun 2017 menolak menyebut bahwa Demon Bear sebagai antagonis utama, dan besar kemungkinan Moonstar lah sosok antagonis itu.

Penjagaan Ketat

Seluruh penjara sepertinya dikelilingi oleh medan kekuatan yang tidak bisa ditembus. Hal ini telah diperlihatkan dalam trailer New Mutants. Seluruh bagian dari penjara sepertinya dilindungi oleh kekuatan Cecilia Reyes. Dalam sebuah adegan juga diperlihatkan saat Cecilia Reyes menyaksikan rekaman cctv, di mana sepertinya ia sedang mengawasi para mutan. Jika sewaktu-waktu para mutan berulah, Reyes akan menggunakan kekuatannya untuk memperkuat pertahanan penjara tersebut. Itu berarti penjara telah dirancang untuk menjaga mereka tetap di dalam, dan tidak ada jalan keluar.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2