Film adaptasi game Just Cause kini telah menemukan sutradara baru. Menurut Deadline, sutradara yang telah ditunjuk untuk menangani filmnya adalah Michael Dowse. Dowse adalah sutradara dibalik beberapa film besar seperti Stuber, dan Coffee & Kareem. Kedua film tersebut bergenre action-comedy, yang sepertinya genre tersebut akan juga diterapkan dalam film Just Cause nanti.

Film-film yang digarap oleh Dowse sayangnya berakhir dengan tidak terlalu baik. Stuber misalnya yang hanya mendapatkan angka 41 persen di Rotten Tomattoes, sementara filmnya yang lain yaitu Coffee & Kareem bahkan jauh lebih rendah yaitu diangka 20 persen. Karena hal tersebut, banyak yang skeptis jika Dowse berhasil menangani film Just Cause. Apalagi film adaptasi game terkenal karena selalu berakhir mengecewakan.

Untuk saat ini, masih belum diketahui siapa aktor yang akan memerankan karakter utama Rodriguez. Tetapi sebelumnya, Jason Momoa dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk memerankannya. Tahun lalu, penulis John Wick yaitu Derek Kolstad telah ditunjuk untuk menggarap naskah film Just Cause ini.

Biasanya Hollywood menambahkan unsur percintaan dalam tiap filmnya, dan besar kemungkinan Just Cause pun akan memasukan unsur tersebut. Just Cause mungkin akan mencari pemeran wanita untuk menjadi lawan main Jason Momoa, atau siapapun aktor yang akan memerankan Rodriguez nantinya. Dalam video gamenya, ada salah satu karakter wanita yang memiliki peran yang besar di seri Just Cause. Ia adalah Maria Kane, yang juga memiliki hubungan masa lalu dengan Rodriguez. Kane bisa menjadi sosok yang tepat untuk dimunculkan dalam filmnya.

Buat kalian yang belum tahu, Just Cause adalah sebuah game open world yang digarap oleh Avalanche Studios. Game pertamanya rilis tahun 2006 lalu untuk PC, PlayStation 2, dan Xbox. Yang menarik dalam Just Cause adalah gamenya selalu menghadirkan dunia yang super luas dan selalu mengusung mekanik gameplay yang tidak biasa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/