Chapter terbaru One Piece akan kembali rilis pada miggu ini, setelah sebelumnya One Piece libur satu pekan. Di chapter kemarin, kita melihat bagaimana akhirnya identitas dari Yamato terbongkar. Yamato ternyata bukanlah laki-laki seperti yang selama ini banyak diduga, melainkan seorang perempuan. Yang mengejutkannya lagi adalah Yamato memiliki buku catatan Oden dan dia mengenal Ace.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya? Pertama chapter 985 sendiri akan berjudul ‘rencana baru Onigashima.’ Hal ini memang sejalan dengan apa yang diceritakan di chapter ini. Kemudian yang kedua adalah kita akan diperlihatkan sedikit flashback tentang apa yang terjadi kepada Momonosuke setelah dia berusaha kabur dari Kanjuro sebelumnya.

Ketiga, Yamato kembali mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi dahulu, termasuk keinginannya untuk pergi dari Wano. Ace adalah jalan satu-satunya Yamato – pada saat itu – tapi kemudian rencana tersebut gagal. Yamato sendiri kemudian mengatakan bahwa dia sudah menjadi “tahanan” bagi ayahnya sendiri sejak kecil.

Keempat, ada kejutan lain muncul. Akhirnya Kaido mengungkapkan alasan sebenarnya mengapa dia mau bekerja sama atau beraliansi dengan Big Mom. Semua karena senjata kuno, dan bagaimana dunia (dan Wano) bisa hancur, dan yang paling utama dan paling jelas adalah demi menemukan One Piece. Kelima dan yang paling mengejutkan adalah Kaido kemudian membunuh Orochi.

Selama ini banyak yang menduga bahwa Zoro atau Hiyori yang akan menghabisi nyawa Orochi, tapi nyatanya adalah Kaido. Menurut Kaido, sedari awal dia tidak memiliki niat untuk beraliansi dengan Orochi karena tahu dia adalah orang yang lemah. Selain itu, ada tujuan utama dari Kaido mengapa kemudian dia membunuh Orochi yaitu dia ingin menjadikan anaknya, Yamato, sebagai Shogun baru dari Wano.

Itulah kemungkinan besar mengapa judulnya adalah ‘proyek Onigashima baru’ karena Kaido ingin menjadikan Wano sebagai pulau Onigashima baru. Terakhir, dia kemudian mengajak kepada para samurai yang ada (kemungkinan pasukan milik Orochi) untuk bergabung bersamanya menjadi bagian dari Beast Pirates dan berlayar mencari One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.