Netflix akan membawa kembali Dragon’s Dogma dalam bentuk anime, dan ternyata kehadiran anime Dragon’s Dogma akan lebih cepat dari yang diperkirakan. Dalam akun Twitter Netflix, terungkap bahwa anime Dragon’s Dogma akan memulai debutnya pada 17 September 2020 dan mereka pun telah merilis posternya. Halaman Facebook dari Netflix juga memperlihatkan beberapa karakter dan naga yang munking menjadi antagonis utama dalam serial animenya.

Netflix pun sudah memiliki situs resmi untuk anime Dragon’s Dogma, namun tak banyak informasi yang dapat digali dari situs tersebut. Netflix sendiri sebelumnya telah menggambarkan bahwa anime Dragon’s Dogma akan lebih gelap dan sangat menarik. Mereka pun merilis sinopsis resminya yang dapat kalian lihat di bawah:

“Ethan pergi untuk menaklukan sosok Naga yang telah mengambil hatinya, tetapi setiap iblis yang kemudian ia lawan, Ethan semakin kehilangan sisi kemanusiaannya”

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Dragon’s Dogma, Dragon’s Dogma awalnya adalah video game yang rilis pertama kali di PlayStation 3 dan Xbox 360, tepatnya pada tahun 2012. Game tersebut kemudian mendapatkan expansion bernama Dark Arisen dan mendapatkan versi porting untuk PS4, Xbox One, dan PC. Dragon’s Dogma bahkan telah memiliki para pengikut setia, sehingga Netflix tertarik untuk mengadaptasi ceritanya.

Capcom selaku publisher gamenya belum akan membuat sekuel Dragon’s Dogma. Tetapi sutradara Hideaki Itsuno mengatakan bahwa ia mempertimbangkan untuk membuat Dragon’s Dogma 2, dibandingkan dengan membuat Devil My Cry 5. Hideaki Itsuno pun sempat mengatakan bahwa ia sangat ingin untuk menghidupkan kembali beberapa game besar yang telah mati, dan memberikan kesempatan kedua untuk game tersebut.