Sekuel Superman Returns

Pada 2006, Superman kembali ke layar lebar setelah hampir 20 tahun absen berkat film Superman Returns yang dibintangi oleh Brandon Routh, Kate Bosworth, dan Kevin Spacey. Filmnya cukup mendapat sambutan hangat dari para kritik. Mereka memuji penampilan Routh dan Spacey juga memuji cerita yang menyentuh. Sayangnya, menurut mereka durasi 154 menit dirasa terlalu lama untuk sebuah film yang tidak terlalu banyak menampilkan adegan aksi.

Filmnya sendiri berhasil mendapatkan pemasukan sekitar USD 394 juta dari ongkos produksi yang mencapai USD 204 juta. Meskipun begitu, pihak WB berencana untuk membuat sekuel filmnya. Sayangnya, “bencana” mulai bermunculan mulai dari jadwal Bryan Singer yang harus mengerjakan proyek film lainnya, kontrak Brandon Routh yang sudah habis, dan Warner Bros yang justru lebih fokus untuk menggarap film Batman.

Pada 2013, Warner Bros mencoba peruntungan mereka dengan mengikuti jalan cerita Marvel dengan membangun sebuah jagat sinematik dan dibuka dengan Man of Steel. Sayangnya, meskipun film ini cukup banyak mendapatkan pujian terutama berkat akting dari Henry Cavill yang luar biasa, WB belum memiliki rencana nyata untuk kelanjutan “nasib” dari Superman.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.