Siapa yang akan menyelamatkan Momonosuke dari proses eksekusi Orochi dan Kaido? Itulah pertanyaan yang para fans ajukan dalam beberapa waktu belakangan ini. seperti yang diketahui, Momonosuke diculik oleh Kanjuro, yang ternyata adalah pengkhianat. Sama seperti Denjiro yang menyamar sebagai Kyoshiro, Kanjuro juga menyamar menjadi Red Scabbards untuk menjadi mata-mata Orochi.

Momo kemudian dibawa ke Onigashima, dan sekarang tidak sadarkan diri setelah Kanjuro menghajarnya yang mencoba kabur. Mengetahui Kanjuro memiliki Momonosuke, akhirnya dia pun memutuskan untuk segera mengeksekusi mati Momo sama seperti ayahnya dulu. Pertanyaannya kemudian siapa yang akan menyelamatkan Momo? Robin? Jinbe? Kinemon?

Robin, Jinbe, Hyogoro, dan para samurai Wano ada di bawah panggung eksekusi. Mereka tidak bisa berbuat banyak, karena jika mereka bergerak maka penyamaran mereka akan terbongkar. Artinya situasi bisa berubah menjadi buruk jika mereka bertindak ceroboh. Apalagi, sekarang Kaido dan ketiga All-Stars ada di panggung yang sama dengan Momo. Membuat kesempatan mereka bertindak semakin kecil.

Sebagian fans berharap bahwa Kinemon yang akan menyelamatkan Momonosuke, bukan “orang lain” seperti kru Topi Jerami. Tapi, Kinemon sendiri sesudah tiba di Onigashima langsung mempercayakan tugas tersebut kepada tim Nami dan Carrot (beserta Sanji, Franky, dan lain-lain). Kinemon sendiri bergerak ke arah yang berbeda dari panggung eksekusi Momonosuke.

Jadi, kemungkinan Kinemon untuk melakukannya sangatlah kecil, Bagaimana dengan Law? Law memang memiliki kesempatan untuk muncul dan menyelamatkan Momo dengan bantuan Room. Tapi, rasanya hal itu terlalu beresiko karena setelahnya Law akan sulit untuk kabur. Prediksi di artikel sebelumnya menyebutkan bahwa Momonosuke akan berubah menjadi seekor naga seperti Kaido dan kabur dari sana.

Tapi, saat ini kondisi momo sangat lemah sehingga kesempatan untuk melakukannya sangat kecil. Ada sosok lainnya yang bisa membantu Momo pergi dari momen eksekusi tersebut yaitu Sanji. Sanji diketahui menghilang setelah dia harus menelan kekecewaan bahwa tidak ada wanita satupun di dalam rumah bordil milik Black Maria. Hilangnya Sanji membuat banyak orang kebingungan dan penasaran, kemana dia pergi.

Mengapa Sanji? Ada beberapa poin yang harus diperhatikan, pertama adalah tempat eksekusi yang yang sangat tinggi. Seperti yang diperlihatkan di chapter 948 kemarin, panggung atau tempat eksekusi Momo sangatlah tinggi. Sehingga tentunya sulit untuk diraih oleh banyak orang. Poin kedua, selain Orochi sekarang di panggung ada Kaido dan ketiga All-Stars hal ini membuat kesempatan orang lain tertutup rapat untuk menyelamatkan Momo.

Poin ketiga, Momo tentunya akan menjadi objek serangan setelah dibebaskan dan itu tentunya sangat berbahaya bagi Momo dan orang yang menyelamatkannya. Lalu, mengapa Sanji? Sanji memiliki kemampuan Raid Suit yang bisa menangani tiga poin di atas. Raid Suitnya memiliki kemampuan untuk terbang, memiliki kemampuan untuk menghilang, dan terakhir adalah kemampuan untuk melindungi orang.

Sanji memang sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak mau menggunakan teknologi Germa 66, karena dia sangat membenci masa lalunya. Dia membenci keluarganya, kecuali Reiji yang mendukungnya dalam berbagai hal. Tapi, untuk saat-saat seperti ini Sanji kemungkinan akan mengesampingkan rasa benci tersebut dan lebih berfokus untuk menyelamatkan Momonosuke dengan teknologi Raid Suit.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.