Sambil menunggu penampilan Simu Liu sebagai Shang-Chi di MCU, sekarang kita bisa melihat sebuah concept art unofficial yang memberikan gambaran sekilas seperti apa penampilan Simu Liu sebagai Shang-Chi. Concept art ini dibuat oleh Kepala Pengembangan Visual di Marvel Studios bernama Charlie Wen. Namun yang harus dicatat bahwa concept art ini tidak dibuat khusus untuk Marvel Studios, yang berarti penampilan Shang-Chi di filmnya dapat berbeda sama sekali.

Walaupun concept art ini bukan untuk filmnya, tetapi Charlie Wen tentunya telah mengetahui seperti apa penampilan sesungguhnya dari sosok Shang-Chi di MCU. Jadi kemungkinan ada elemen-elemen dari concept art tersebut yang diambil dari sosok asli Shang-Chi di MCU. Jika penampilan Shang-Chi dalam filmnya tidak berbeda jauh dengan concept art ini, maka kita harus senang dengan hal tersebut karena concept art ini menampilkan penampilan Shang-Chi yang mirip dengan buku komiknya.

 

View this post on Instagram

 

?Shang-Chi Hey guys, Marvel’s intro of an Asian superhero couldn’t come at a better time (although postponed due to COVID). * Shang-Chi’s obviously inspired by the legendary Bruce Lee. Even his comicbook outfit is heavily influenced by Bruce Lee’s yellow bodysuit from #gameofdeath . * Bruce’s contribution to the martial arts world and his inspiration to generations of greats in the sport of fighting is unparalleled. But an even greater gift from his life was that he refused to let the establishment prevent him from teaching “westerners”. He taught anyone that wanted to learn. He wanted to share with them the beauty of his culture. And he did just that. His showed #greatness by sharing his culture to the world. * Where are we today? * I pray that we all strive to be better. If the president wants to “make America great again”, that needs start from within. Trying to bring jobs back into the US is necessary, but trying to get there by “inspiring” hatred toward groups of people based on ethnicity is “not great”. In fact, it’s quite opposite. * *this design is not created for Marvel Studios * * * #shangchi #marvelstudios #marvel #imcharliewen #brucelee #great #asiansuperhero #mcu

A post shared by Charlie Wen (@imcharliewen) on

Fans mungkin kecewa karena ini bukan penampilan resmi Simu Liu sebagai Shang-Chi, tetapi hal itu dapat dimengerti karena belum ada materi promosi untuk film Shang-Chi yang dirilis. Bahkan Marvel Studios sampai saat ini masih belum mengkonfirmasi mayoritas pemeran dalam film tersebut, dengan hanya Awkwafina dan Tony Leung yang dipastikan terlibat. Masih belum diketahui apa yang Awkwafina perankan, sementara Tony Leung sendiri dipastikan akan memerankan Mandarin asli, dan ia akan menjadi lawan main dari Liu.

Proses produksi film Shang-Chi baru akan dimulai kembali pada akhir bulan Juli mendatang, setelah sebelumnya proses produksinya sempat dihentikan pada bulan Maret lalu karena pandemi Corona. Filmnya pun harus diundur perilisannya ke tanggal 7 Mei 2021. Mudah-mudahan aja ya Geeks film ini dapat diselesaikan tepat waktu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/