Ubisoft membagikan deretan fitur baru yang dihadirkan dalam game terbaru mereka yaitu Assassin’s Creed: Valhalla. Dalam trailernya, kita dapat melihat bagaimana sang karakter utama yaitu Eivor dapat berbaur dengan kerumunan, sama seperti entri awal dalam franchise Assassin’s Creed. Terungkap bahwa orang-orang Viking tersebut lari dari konflik politik yang terjadi di tanah kelahiran mereka, sehingga mereka pergi mencari tempat baru dan mengambil alih tempat baru tersebut.

Karena kehadiran Viking tidak diinginkan ke mana pun mereka pergi, maka akan ada misi di mana pemain harus menyingkirkan senjata mereka, memasang tudung, dan mengawasi seseorang sambil mendengarkan percakapannya untuk mendapatkan informasi penting. Eivor juga akan membawa pisau tersembunyi, yang berarti fitur stealth telah kembali, setelah sebelumnya dalam Assassin’s Creed Odyssey kita kehilangan fitur tersebut. Padahal fitur tersebut sangatlah penting dalam franchise Assassin’s Creed.

Pemain juga dapat memilih playstyle yang akan mereka gunakan, apakah mereka akan melakukan pertarungan secara langsung, ataukah pemain akan mengalahkan musuhnya secara stealth atau diam-diam. Dalam trailernya pun terlihat bahwa akan ada jenis senjata yang mirip dengan game For Honor. Assassin’s Creed: Valhalla juga menawarkan dunia terbuka yang dinamis, di mana para pemain akan memiliki kesempatan untuk membangun dan mengelola tempat permukiman.

Setelah berhasil mengambil alih benteng dan merampok desa, pemain akan mendapatkan uang dan berbagai sumber daya yang dibutuhkan untuk memperluas atau melengkapi permukiman yang mereka buat dengan bangunan baru ataupun penambahan secara fungsional. Game ini juga akan lebih jauh mengusung genre RPG (layaknya Origins dan Odyssey), dan memungkinkan para pemain untuk membentuk karakter mereka sendiri. Jalan cerita dalam game ini pun akan berubah seiring pemilihan keputusan yang diambil oleh para pemain.