Marvel Cinematic Universe akan memperkenalkan dua karakter yang berpotensi menggantikan Thor di phase 4, tetapi apakah itu adalah Jane Foster atau karakter lain yang akan menjadi penggantinya? God of Thunder diperankan oleh Chris Hemsworth dan telah menjadi salah satu karakter MCU yang muncul sejak tahun 2011. Tapi baru-baru ini dengan film Thor: Ragnarok, Infinity War, dan Endgame, popularitas Thor semakin melejit.

Sementara sisa anggota Avengers telah mati atau pensiun sebagai supehero, namun Thor memiliki masa depan yang berbeda di MCU. Dia ditetapkan untuk menjadi karakter utama dalam film Thor: Love and Thunder, yang membuatnya menjadi karakter pertama dalam sejarah MCU yang memiliki empat film solo. Namun dalam film tersebut, Thor akan berbagi sorotan dengan dua pengganti potensialnya. Marvel sendiri telah mengonfirmasi bahwa Natalie Portman akan kembali sebagai Jane Foster dan ia akan menjadi penerus Mighty Thor. Tetapi ada juga kabar dari berbagai media yang menyebutkan bahwa Beta Ray Bill juga akan bergabung dalam film tersebut dan ia berpotensi untuk menjadi penerus Thor. Kedua karakter tersebut memang bisa menggantikan Thor di phase 4, tetapi mana yang benar-benar akan menggantikan Thor?

Jika MCU memilih Jane atau Beta Ray Bill untuk menjadi Thor baru di MCU, Jane bisa dibilang adalah pilihan yang lebih masuk akal. Kembalinya Natalie Portman (pemeran Jane Foster) sangat penting setelah sebelumnya ia jarang tampil dalam franchise ini. Aktris yang pernah memenangkan Oscar ini juga dapat memimpin franchise sendiri di masa depan. Tapi tentu, Portman harus tampil dalam beberapa film lagi sebelum ia memimpin franchisenya sendiri di masa depan. Jane memang memiliki potensi besar sebagai Thor berikutnya di MCU. Dalam komik, pertarungan yang Jane Foster lakukan, dan sakit kanker yang ia derita setelah menjadi Thor memang menjadi kisah yang sangat menarik.

Beta Ray Bill juga menjadi sosok yang cukup kuat untuk menggantikan Thor di MCU, tetapi sepertinya karakternya akan sulit untuk memimpin sebuah franchise di masa depan. Beta Ray Bill kemungkinan akan menjadi karakter yang sepenuhnya dibuat dari CGI, dan Marvel sejauh ini belum menjadikan karakter non manusia sebagai seorang pemimpin. Tapi itu tidak berarti bahwa masa depan Beta Ray Bill di MCU sama sekali tidak ada. Dalam komiknya pun, Beta Ray Bill dianggap layak oleh Odin, sehingga Odin memberikan Beta Ray Bill sebuah Strombreaker yang sudah pernah kita lihat di MCU. Di MCU, Beta Ray Bill juga bisa bergabung dalam tim Guardians of the Galaxy sementara di saat yang sama Jane melindungi galaksi dan juga bumi.

Meskipun baik Jane Foster dan Beta Ray Bill bisa menjadi pengganti Thor, tetapi ada juga kemungkinan jika keduanya tidak akan menggantikan Thor. Tidak diketahui berapa lama lagi Hemsworth masih berencana untuk menjadi bagian dari MCU, apalagi setelah karakter Thor bersinar kembali berkat film Thor: Ragnarok arahan Taika Waititi. Thor versi Hemsworth mungkin tidak akan mendapatkan trilogi sekuel lagi di masa depan, tetapi kita masih tidak mengetahui sampai kapan dia tetap menjadi bagian dari MCU di phase 4. Jadi menurut kalian, siapa yang lebih pantas menjadi Thor? Apakah Jane Foster atau Beta Ray Bill?