Variety melaporkan bahwa serial spinoff The Batman yang berfokus pada Gotham PD akan mengambil latar waktu sebelum film solo The Batman. Serial ini akan menceritakan berbagai korupsi besar di kota Gotham yang terjadi. Selain itu, serialnya juga akan menceritakan awal mula mengapa Gotham menjadi tempat yang dipenuhi oleh orang-orang korup dan para penjahat. Untuk saat ini, masih belum diketahui berapa lama latar waktu yang digunakan dalam serial tersebut.

Serial ini tentunya akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kota Gotham, khususnya memberikan gambaran tentang para penegak hukum yang bekerja di sana. Namun, belum diketahui apakah serial ini akan berfokus pada Komisaris Gordon atau tidak. Serial ini akan dirilis setelah film The Batman tayang di bioskop pada bulan Oktober 2021 mendatangm, dan serialnya akan dirilis di layanan streaming HBO Max. Matt Reeves juga dikabarkan yang akan menangani serial ini secara langsung, di mana Reeves, Warner Bros dan DC berupaya membangun universe Batman yang lebih besar.

Naskah serial ini ditulis oleh kreator Boardwalk Empire yaitu Terence Winters, selain itu, masih belum banyak detail yang terungkap. Besar kemungkinan Warner Bros dan DC akan segera mengumumkan lebih banyak detail informasi serial ini pada acara DC Fandom yang akan digelar bulan Agustus mendatang. Besar kemungkinan juga dalam acara tersebut, Warner Bros dan DC akan segera mengumumkan berbagai proyek besar lainnya yang tengah mereka kerjakan.

Untuk saat ini, Warner Bros dan DC masih tengah berupaya untuk menyelesaikan film The Batman. Pasalnya, proses pengerjaan film tersebut masih terganggu akibat pandemi virus Corona yang terjadi. Kabarnya, proses syuting film ini akan kembali dilanjutkan sebentar lagi, dan para pemeran telah bersiap untuk melakukannya. Film The Batman sendiri akan rilis tahun depan, jadi tentunya mereka harus segera menyelesaikan film ini sesegera mungkin.