Sejak timeskip dua tahun yang lalu, kemampuan dan kekuatan dari Monkey D. Luffy sudah bertambah dengan pesat. Banyak, Luffy berhasil mengaktifkan Gear 4 yang menjadi Gear terkuat dan senjata andalan Luffy saat ini. Sudah banyak musuh yang berhasil dikalahkan Luffy, sejak pertama kali Luffy memulai petualangannya sebagai seorang bajak laut.

Meskipun begitu, pada kenyataannya masih ada beberapa karakter dalam cerita yang belum berhasil Luffy kalahkan. Salah satu alasannya adalah level kekuatan Luffy yang masih berada di bawah karakter tersebut. Lalu, siapa saja karakter yang belum berhasil Luffy kalahkan sampai saat ini? Berikut adalah penjelasannya.

Tiga Admiral

Ketika Luffy mencoba untuk menyelamatkan Ace dalam proses eksekusi di Marineford, Luffy harus berhadapan dengan seluruh pasukan angkatan laut dan tiga admiral terkuat angkatan laut sendirian yaitu Kizaru, Sakazuki, dan Kuzan. Meskipun secara level kekuatan Luffy pada saat itu masih jauh di bawah mereka, Luffy berhasil menunjukan keberaniannya untuk menghadapi mereka bertiga.

Sayangnya, memang karena lebih lemah dari ketiga admiral terkuat angkatan laut tersebut. Bahkan, Luffy sampai harus ditolong oleh yang lainnya untuk bisa pergi dari depan para admiral tersebut. Berkat bantuan dari anak buah Whitebeard dan aliansi yang dia bangun, Luffy berhasil menyelamatkan Ace. Namun, takdir berkata lain ketika Ace harus tewas di tangan Sakazuki.

Charlotte Katakuri

Geeks mungkin bingung mengapa Katakuri masuk dalam daftar ini. Katakuri merupakan anak kedua dari Big Mom dan merupakan Sweet Commander terkuat di seluruh kelompok bajak laut Big Mom. Nilai buruannya mencapai 1.057 milliar belly, yang mana wajar jika kemudian dia menjadi salah satu lawan tangguh yang pernah dilawan oleh Luffy

Luffy bertarung melawan Katakuri saat arc Whole Cake Island berlangsung dan para Sweet Commander berhasil mendorong Luffy sampai pada batas kemampuannya. Sebenarnya, jika berbicara mengenai kekuatan dalam bertarung Katakuri masih lebih unggul daripada Luffy. Tapi, jika berbicara mengenai semangat juang dan tekad pantang menyerah Luffy jauh di atas Katakuri. Itulah mengapa kemudian Katakuri mengaku kalah dari Luffy.

Blackbeard

Dulu Blackbeard hanyalah kru biasa di kapal Whitebeard, sampai kemudian dia berkhianat dan membuat kru bajak lautnya sendiri. Krunya sendiri berisikan para penjahat level 6 Impel Down, dan beberapa lainnya merupakan bajak laut yang berbahaya. Dengan kekuatan yang dia miliki saat ini, Blackbeard menjadi salah satu pesaing berat untuk Luffy dalam menjadi raja bajak laut.

Luffy pernah bertemu dengan Blackbeard beberapa kali dan ketika di Impel Down, mereka berdua bertarung untuk yang pertama kalinya. Meskipun pertarungannya sangat singkat, Blackbeard, berhasil mengalahkan Luffy tanpa ada kendala sama sekali pada saat itu. Dengan Blackbeard yang memiliki dua buah iblis saat ini, membuat Luffy semakin kesulitan mengalahkan Blackbeard.

Kaido

Kaido merupakan kapten dari bajak laut Beasts dan merupakan salah satu Yonko atau penguasa lautan. Dia memiliki reputasi sebagai makhluk paling kuat di dunia. Menjadi sosok “incaran” Luffy, keduanya kemudian saling bertarung di bagian pertama arc Wanokuni. Terlepas dari Luffy yang sudah mengerahkan semua tenaga, kemampuan, dan kekuatan yang dia miliki nyatanya hal itu tidak cukup ampuh untuk sekedar melukai Kaido.

Luffy sendiri kemudian berhasil dikalahkan oleh Kaido, hanya dengan satu kali pukulan fatal saja. Luffy dan aliansinya saat ini sedang menyerbu pulau Onigashima, dengan tujuan tentunya mengalahkan Kaido dan Orochi. Apakah dengan Luffy yang sudah mempelajari Ryuo dari Hyogoro akan bisa membantunya mengalahkan Kaido?

Big Mom

Sama seperti Kaido, Big Mom merupakan salah satu Yonko penguasa lautan. Dia merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut Big Mom, dan pemimpin dari sebuah wilayah bernama Tottoland. Sedari kecil, Big Mom sudah sangat kuat dan dahsyat. Dia bahkan bisa memakan Mother Carmel, sosok yang penting dalam hidupnya dan akibat hal itu dia kemudian memiliki kekuatan buah iblis Soru Soru no Mi.

  Luffy dan Big Mom juga sebenarnya pernah bertarung ketika arc Whole Cake Island, dan sama seperti Kaido, Luffy nyatanya tidak bisa berbuat banyak untuk menghadapi Big Mom. Dia berhasil menahan serangan Gear 4 Luffy, dan kemudian melakukan serangan balik. Hanya dengan satu serangan Luffy berhasil dikalahkan.