Sterry

Sebagai salah satu keluarga kerajaan dari Goa, Sterry tidak jauh beda dari anggota keluarga lainnya. Mereka merupakan pribadi yang egois, arogan, dan hanya peduli terhadap diri mereka sendiri. Siapapun orang yang memiliki status/kekayaan di bawah mereka akan langsung dianggap sebagai sosok yang hina atau seorang sampah dan tidak dihormati. Mereka menganggap derajat mereka lebih tinggi. Hal ini diperlihatkan bagaimana Sterry bertindak kurang ajar terhadap Garp, yang notabene adalah seorang pahlawan perang.

Wapol

Wapol adalah contoh raja yang sangat tidak bisa dicontoh. Dia adalah sosok yang sangat korup, egois, sosok raja yang justru membawa kehancuran bagi seluruh rakyat dan kerajaannya. Dia tidak pernah peduli terhadap para rakyatnya dan lebih fokus untuk meningkatkan kekuatan dan uang. Wapol merupakan contoh raja yang buruk, ketika ada serangan datang dia justru pergi terlebih dahulu meninggalkan rakyatnya.

Dia membawa serta dokter dan pasukan untuk dirinya sendiri dan meninggalkan para rakyatnya tanpa perlindungan ketika ada serangan datang. Wapol juga sangat menikmati penderitaan seseorang yang jauh lebih lemah darinya.

Arlong

Seri One Piece memang penuh dengan karakter-karakter yang sangat rasis terhadap karakter lainnya. Arlong memiliki kesamaan dengan Hody Jones, dimana sebagai manusia ikan, dia selalu beranggapan bahwa manusia adalah ras yang paling lemah. Dia mencoba untuk menyerang dan menjadikan manusia sebagai budaknya. Arlong juga merupakan sosok yang pemarah.

Sayangnya, emosi yang tidak terkendali tersebut justru membawa petaka bagi dirinya dan orang lain di sekitarnya. Dalam satu ketika, para krunya terpaksa membawa pergi Arlong yang marah sebelum dia membakar seluruh kota dan menghanguskan semuanya.

Saint Charlos

Mungkin semua penggemar One Piece setuju bahwa dia adalah salah satu karakter yang paling dibenci di seriesnya, atas perilaku dan apa yang dia lakukan. Saint Charlos merupakan versi yang lebih buruk dari Helmeppo. Sama seperti kaum naga langit pada umumnya, dia selalu memandang rendah mereka yang tidak memiliki kekayaan atau status yang sama sepertinya.

Tapi, yang membuat Saint Charlos paling dibenci adalah tindakan tidak manusiawi dan berbagai tindakan tidak dewasa lainnya yang sangat mengerikan. Saint Charlos dikenal selalu membuat budak-budak yang dia miliki menderita bahkan sampai mati kelelahan dan kelaparan, memperlihatkan sisi sadistis dalam dirinya. Contohnya adalah ketika dia menembak Hatchi saat mengetahui dia adalah manusia ikan.

Orochi

Orochi merupakan salah satu villain dalam arc Wanokuni. Dia menjadi salah satu karakter yang dibenci atas apa yang dia lakukan kepada Kozuki Oden dan semua orang. Orochi pada awalnya merupakan sosok yang baik dan lugu, sampai kemudian salah satu keturunan keluarganya muncul dan memerintahkannya untuk mengambil alih kekuasaan Wano.

Sejak saat itu, Orochi berubah menjadi sosok yang kejam dan sangat mengerikan. Dia bahkan tega mengeksekusi mati orang yang pernah menolongnya dan orang orang yang pernah berjasa dalam hidupnya. Yang paling mengerikan adalah Orochi membuat seluruh warganya merasa terpenjara dan tersiksa oleh berbagai aturan dan hal-hal lainnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.