One Piece merupakan salah satu seri animasi dan manga terpanjang sepanjang sejarah, setidaknya untuk saat ini. Dengan “usianya” yang sudah lebih 20 tahun, wajar jika kemudian cerita One Piece menjadi sangat besar, sangat luas, dan jauh lebih kompleks. Selain itu, dengan cerita yang lebih luas artinya akan banyak sekali karakter yang muncul di dalamnya.

Sebagian karakter tersebut mungkin akan sangat memorable atau dikenang oleh para fans sebagai sosok yang heorik atau sebagai sosok yang baik, misalnya Vivi atau Robin atau Kozuki Oden. Tapi, ada juga karakter yang dikenang bukan karena kebaikan atau kepahlawanan yang dia lakukan melainkan perilaku yang membuat para fans benci. Berikut adalah para karakter yang dibenci dalam cerita One Piece.

Rebecca

Rebecca diperlihatkan sebagai seorang pemimpin yang tangguh di seri One Piece. Tapi, dia tidak peduli dengan apapun untuk mendapatkan yang dia inginkan. Contohnya, ketika dia mencoba untuk membunuh Luffy demi melindungi orang yang dia sayang atau orang-orang terdekatnya tanpa mengetahui fakta sebenarnya. Dia hanya termakan oleh bias emosi dalam dirinya. Tapi, kemudian dia tidak jadi melakukan hal itu dan mengaku salah dan mau membayar semua kesalahan yang dia lakukan.

Trebol

Apakah Donquixote Doflamingi adalah orang yang jahat? Bisa jadi. Dia sebenarnya merupakan seseorang yang menderita dan mendapatkan bimbingan dari orang yang salah. Trebol adalah salah satu pengaruh buruk bago Dofy. Dialah yang membuat Dofy berubah menjadi sosok kejam yang kemudian meneror dunia dalam berbagai tindakan keji dan mengerikan.

Ketika berbicara tentang sosok Trebol, dia adalah karakter yang penuh dengan kekerasan, sadis, dan tidak peduli terhadap penderitaan orang lain. Dia tidak berpikir apapun sebelum menyerang seseorang atau sebuah kelompok. Salah satu aksi tidak manusiawinya adalah memperbudak para kurcaci Tontatta di kapalnya.

Sakazuki

Masalah utama untuk karakter seperti Sakazuki adalah bagaimana mereka begitu terpaku pada ideologi yang mereka pegang, bahkan sudah masuk ke tahap ekstrem. Sakazuki mempercayai dan menganut keadilan absolut dan dia akan melakukan apapun untuk mendapatkan hal tersebut. Tidak peduli berapa banyak orang yang akan jadi korban dalam proses untuk mendapatkannya.

Hal yang ironis dari ini semua adalah bagaimana pihak angkatan laut sendiri sekarang berubah menjadi sesuatu yang sama dengan musuh mereka selama ini, yang selalu ingin mereka hancurkan. Artinya, angkatan laut sekarang tidak beda jauh dengan kelompok bajak laut yang rela melakukan apapun untuk mendapatkannya.

Squard

Meskipun Squard benar untuk membenci Gol D. Roger karena sudah membuat sebagian krunya terbunuh, apa yang salah dari Squard adalah menumpahkan kekesalan dan dendam yang ada dalam dirinya kepada anak dari Roger yaitu Ace. Squard mencoba untuk membunuh Ace untuk membalas dendam kematian ayahnya akibat keputusan salah dari Roger. Kebencian itu menutup semua kejernihan berpikir Squard, bahkan dia dimanfaatkan oleh Sakazuki untuk membunuh Whitebeard.

Hody Jones

Hody merupakan perwujudan bagaimana seorang penulis mencoba untuk menghadirkan karakter villain yang bisa menimbulkan kebencian diantara para fans. Dan sepertinya hal itu berhasil. Hody Jones merupakan sosok yang arogan, hipokrit, dan memiliki rasa ego yang sangat tinggi. Hody Jones juga sangat rasis (seperti para pengikutnya). Dia membenci manusia dan berusaha menyerangnya.

Hody Jones selalu beranggapan bahwa ras manusia ikan adalah ras terbaik di dunia, mengalahkan ras manusia. Beruntung, Luffy kemudian berhasil mengalahkannya dalam arc pulau manusia ikan dan menghentikan semua kegilaan yang dia buat dan membawa kembali kedamaian di pulau tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2