Superman tampil lebih “metal” dalam komik Death Metal #3 yang digarap oleh Scott Snyder dan Greg Capullo. Cover komik tersebut menunjukkan Superman dengan rambut panjangnya tengah memainkan gitar. Tak lupa, penampilannya semakin menjadi garang berkat kostum tanpa lengan. Namun kostum tersebut masih tetap menunjukkan logo S klasik di tengah dadanya. Pinggangnya pun diikat oleh rantai, dan ia mengenakan celana kulit hitam yang cukup ketat.

Yang menarik dari Superman versi ini adalah ia memiliki lengan kiri yang terbuat dari batu, yang malah membuatnya tampil semakin metal. Adapula mayat hidup alias zombie yang mengelilingi Superman. Komik ini merupakan sekuel dari Dark Nights: Metal yang memperlihatkan saat para pahlawan multiverse yang tersisa bertahan untuk melawan Perpetua. Sesuai dengan judul yang diusung, hampir setiap karakter dalam seri komiknya yang mendapat desain ulang. Desain ulang didapat oleh para karakter memang kental dengan nuansa heavy metal.

Beberapa karakter mendapat desain ulang tersebut contohnya adalah Wonder Woman yang sekarang menggunakan gergaji mesin yang ia gunakan untuk membunuh Batman Who Laughs. Sayangnya, para pahlawan baru ini tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat, karena para pengikut Batman Who Laugh, telah mempersiapkan rencana terakhir mereka.

Detail tentang kekuatan Superman versi metal ini masih belum terungkap, tetapi ada bocoran bahwa Superman akan menerima kekuatannya dari matahari multverse yang baru dibuat. Superman ini juga memiliki latar belakang cerita yang jauh lebih gelap, dan kabarnya ia pernah terkena kekuatan Anti-Life Equation milik Darkseid. Apa yang akan Superman versi ini lakukan harus masih kita tunggu. Apakah ia akan menjadi sekutu dari para pahlawan, musuh, atau campuran dari keduanya? Apapun masalahnya, sepertinya versi baru Superman ini merupakan salah satu versi paling aneh yang pernah dilihat dalam buku komik.