Sebagai sebuah seri manga dan anime dengan genre shounen, wajar jika Naruto dipenuhi oleh berbagai aksi-aksi menegangkan dan pertarungan yang memompa adrenalin siapapun yang menontonnya. Dengan serinya yang berjalan cukup lama, banyak karakter “beruntung” mendapatkan screen time yang tinggi untuk memperlihatkan kemampuan mereka, seperti Sasuke dan Naruto.

Tapi, tentunya cerita dalam franchise Naruto bukan hanya menampilkan sosok Naruto dan Sasuke saja. Ada banyak karakter lainnya juga yang memiliki pertarungan-pertarungan yang dahsyat, sehingga mereka memiliki screen time yang cukup banyak. Berikut adalah beberapa karakter yang memiliki riwayat pertarungan paling banyak.

Orochimaru

Orochimaru merupakan villain utama dalam sebagian besar cerita di seri Naruto, yang berhasil menyusup ke desa Konoha, membuat keributan di desa tersebut, dan bahkan dia berhasil membunuh Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi. Yang paling luar biasa dari sosok Orochimaru adalah berhasil untuk membujuk Sasuke menuju ke jalan kegelapan.

Meskipun pertarungan melawan Hiruzen merupakan salah satu yang paling epik dari Orochimaru, salah satu dari tiga Sanin legendaris ini nyatanya juga pernah banyak bertarung melawan shinobi lainnya. Contohnya ketika dia masih menjadi shinobi Konoha dan menjalan misi, kemudian ketika Orochimaru menyamar menjadi wanita dalam ujian chunin, dan memberikan segel kepada Sasuke.

Haruno Sakura

Banyak yang beranggapan bahwa Sakura adalah sosok karakter yang tidak bisa diandalkan. Di seri Naruto, mungkin anggapan tersebut benar adanya karena Sakura hampir tidak melakukan apapun yang luar biasa di seri tersebut selain mengkhawatirkan kondisi Sasuke. Tapi, tentunya anggapan ini berubah dalam cerita Shippuden, setelah Sakura menemukan guru yang tepat yaitu Tsunade, sang Hokage kelima.

Selain menjadi sosok ninja medis yang sangat handal, Sakura juga mampu mengendalikan chakranya untuk meningkatkan kekuatan yang dia keluarkan. Dan berkat kekuatan ini juga dia berhasil bertarung melawan beberapa karakter penting, seperti nenek Chiyo dan Sasori. Yang paling baru adalah pertarungannya melawan Shin Uchiha. Sakura juga menjadi sosok penting dalam perang besar ninja keempat. Tanpa adanya Sakura, mungkin Sasuke, Naruto, dan shinobi lainnya sudah tewas.

Kakashi

Kakashi mungkin tidak terlalu banyak memiliki pertarungan yang “menguras emosi,” memicu adrenalin, dan sebagainya karena memang sifat dan perilaku Kakashi yang tenang dan kalem. Tapi, bukan berarti Kakashi tidak memiliki pertarungan yang menarik. Salah satu pertarungan terbaik yang dia suguhkan adalah ketika Team 7 bertarung melawan Zabuza di awal cerita Naruto.

Kemudian kita juga diperlihatkan bagaimana Sasuke bertarung melawan Kisame dan Itachi sekaligus, meskipun dia kalah. Dan juga pertarungan melawan mantan rekannya, Obito. Kakashi mungkin terkenal dengan keahliannya menirukan jutsu milik orang lain berkat mata Sharingan yang dia miliki, tapi, tanpa Sharingan pun Kakashi adalah sosok yang luar biasa seperti yang diperlihatkan di seri Boruto.

Sasuke

Sasuke merupakan salah satu karakter yang paling banyak memiliki pertarungan di seri Naruto. Sasuke awalnya memang tidak diperlihatkan banyak bertarung melawan musuh. Satu-satunya “musuh” yang dia hadapi selama masa kecilnya adalah Naruto, yang selalu menganggunya dan berusaha membuktikan bawa dia lebih baik dari Sasuke. Pertarungan yang paling epik adalah ketika mereka bertarung sebelum Sasuke pergi dari Konoha.

Seiring berjalannya waktu, di seri Shippuden Sasuke mulai banyak mengalami pertarungan brutal dan mengerikan. Dia bahkan harus bertarung melawan kakaknya sendiri. Dengan penggunaan Sharingan dan perpaduan pertarungan jarak dekat, pertarungan yang dialami Sasuke biasanya bertempo cepat dan penuh dengan aksi menegangkan. Tapi, sekarang Sasuke sudah menjadi pelindung Konoha di bawah bayang-bayang Naruto.

Naruto Uzumaki

Sebagai karakter utama dan protagonis utama dalam seriesnya, Naruto Uzumaki memang memiliki paling banyak pertarungan di sepanjang seri Naruto. Tapi, dengan banyaknya pertarungan tersebut bukan berarti Naruto adalah karakter yang terbaik. Sebagian pertarungan yang dia hadapi memang memicu adrenalin yang tinggi dengan aksi menegangkan, sebagian lainnya penuh dengan emosi mengharukan.

Jadi, meskipun dia akan selalu mencoba lebih baik dan mencoba mengalahkan musuh-musuh yang dia hadapi, akan selalu ada pelajaran yang dipetik dari setiap pertarungan tersebut. Berbeda dengan para cast lainnya. Beberapa pertarungan yang cukup memorable adalah ketika menghadapi Kabuto, Pain, dan Sasuke.