Monkey D. Luffy, Trafalgar Law, dan Eustass Kidd, merupakan beberapa nama dari supernova yang muncul di arc Wanokuni dan saat ini sedang berada di Onigashima untuk bersiap menghadapi Kaido. Salah satu dari mereka diprediksi akan berhasil membunuh Kaido, dan juga mengalahkan Big Mom. Keberadaan aliansi bajak laut, ninja, samurai, dan suku Mink ini tentunya cukup bisa memberikan perlawanan kepada kelompok Kaido.

Selain Luffy, Law menjadi pusat perhatian dalam arc ini. Luffy memiliki dendam kepada Kaido karena dia merasa Kaido sudah membuat seluruh Wano menderita, terutama Tama. Kidd dendam kepada Kaido karena dia sudah menghancurkan seluruh kru bajak lautnya, dan membuat teman masa kecilnya yang juga rekannya, Killer, menderita dengan memaksanya memakan buah iblis SMILE.

Bagaimana dengan Law? Hal inilah yang banyak dipertanyakan oleh para fans. Apa motivasi Law bergabung dengan aliansi Luffy? Mengalahkan Kaido, lalu apa? Menggeser Kaido dan menjadi Yonko? Mencari Yonko lainnya dan mencoba untuk menjadi raja bajak laut? Memegang teguh apa yang sudah dia katakan dan menyelesaikan apa yang sudah dia mulai?

Jika memang motivasi Law adalah untuk menjadi seorang raja bajak laut, maka bisa dibilang peluangnya sangat kecil, dan aliansi yang mereka lakukan akan berakhir. Setelah semuanya selesai, Law memiliki informasi penting tentang keberadaan Red Poneglyph, dan seorang bajak laut yang memang bercita-cita menjadi raja bajak laut rela untuk melakukan apapun demi mendapatkan informasi tersebut.

Law sadar bahwa hanya klan Kozuki yang bisa membaca Poneglyph, dan juga Robin. Pertanyaannya kemudian, apakah Law akan mengkhianati Luffy di akhir cerita dan mewujudkan apa yang selama ini dia mimpikan? Doflamingo sendiri pernah mengatakan bahwa “siapa yang akan mengkhianati siapa.” Artinya dalam sebuah aliansi pasti akan ada sosok pengkhianat besar.

Apakah Law memang seorang pengkhianat? Jika dilihat dari apa yang diperlihatkan sejauh ini, Law kemungkinan besar tidak akan mengkhianati kelompok Topi Jerami tapi dia akan mengambil langkah mundur setelah perang usai. Artinya mungkin Law akan kembali seperti dulu, sebelum bertemu dengan Luffy. Dia akan menjalani petualangannya sendiri

Ketika di Dressrosa, Law rela mengorbankan nyawanya, untuk bisa membalas dendam Corazon. Tapi, semuanya sudah selesai ketika Dofy berhasil dikalahkan sehingga keadaan sekarang berbeda. Luffy dan Law memang sama-sama peduli terhadap kru mereka, tapi berbeda dengan Luffy, Law bukanlah seseorang yang serampangan terhadap nyawa dari krunya.

Apakah Law rela mempertaruhkan nyawa para krunya untuk sebuah kesempatan atau peluang yang kecil? Rasanya Law tidak akan melakukan hal itu. Setelah semuanya berakhir, Luffy mungkin sudah tidak akan melihat Law sebagai rekan atau bagian dari aliansi lagi. Dia akan melihat Law sebagai rivalnya. Dan bukan tidak mungkin, Law dan Luffy akan kembali menjadi sebuah aliansi ketika Luffy terlibat perang besar terakhir melawan Pemerintah Dunia.