Serial Batwoman telah menemukan aktris baru untuk menggantikan Ruby Rose sebagai Batwoman. Aktris tersebut adalah Javicia Leslie, di mana Leslie akan berperan sebagai Ryan Wilder. Wilder merupakan karakter baru yang akan memimpin serial Batwoman musim kedua. Sebelum mendapatkan peran tersebut, Leslie membintangi serial komedi CBS berjudul God Friended Me dan serial MacGyver. Leslie pun mengungkapkan pernyataan resmi tentang castingnya, yang menunjukkan pentingnya seorang wanita berkulit hitam untuk berperan sebagai Batwoman.

“Saya sangat bangga menjadi aktris kulit hitam pertama yang memainkan peran ikonik Batwoman di televisi, dan sebagai wanita biseksual, saya merasa terhormat untuk bergabung dengan serial inovatif yang telah menjadi perintis bagi komunitas LGBTQ+ ini.” Ungkap Javicia Leslie.

Sampai sekarang, sulit untuk mendapatkan gambaran seperti apa penampilan Batwoman di musim kedua. Seperti yang disebutkan diatas, karakter yang Leslie perankan bernama Ryan Wilder dan ia akan menjadi sosok Batwoman. Ryan Wilder adalah karakter baru yang sengaja diciptakan untuk serial ini, untuk menggantikan Kate Kane. Karakternya digambarkan sebagai sosok yang disukai banyak orang, berantakan, sedikit konyol dan juga liar. Ryan Wilder juga tidak seperti Kate Kane, dan akan tampil berbeda.

Sebelumnya banyak yang terkejut ketika aktris Ruby Rose mengundurkan diri dari serial Batwoman pada bulan Mei lalu. Padahal saat itu, tersisa dua episode lagi yang akan segera rilis. Karakter Kate Kane sepertinya akan diceritakan terbunuh begitu saja dalam serial Batwoman musim kedua. Dengan terbunuhnya Kate Kane maka akan membuka jalan bagiĀ  Ryan Wilder untuk mengambil alih gelar Batwoman.

The Direct sempat melaporkan beberapa waktu lalu bahwa karakter Scarecrow akan diperkenalkan di musim kedua Batwoman dan Scarecrow secara tidak langsung akan menjadi penyebab berubahnya Wilder menjadi Batwoman. Kabarnya, Scarecrow membunuh ibu Wilder, sehingga Wilder kemudian memutuskan menjadi Batwoman.