Twitter resmi dari Mafia Trilogy mengungkapkan bahwa Mafia: Definitive Edition resmi ditunda, dari tanggal 28 Agustus menjadi tanggal 25 September 2020. Sang pengembang yaitu Hangar 13 dan 2K Games menjelaskan bahwa COVID-19 membuat pengembangan game ini menjadi jauh lebih sulit. Oleh sebab itu, daripada mengorbankan kualitas gamenya, mereka memilih untuk mengundur jadwal perilisan game ini.

Untuk membuat para gamer senang, sebuah trailer teaser berdurasi 15 detik juga diperlihatkan dalam tweet ini. Fans juga akan segera melihat sedikit gameplay Mafia: Definitve Edition pada tanggal 22 Juli mendatang. Bukan rahasia lagi jika pandemi membuat sebagian tanggal rilis game mengalami perubahan. Namun banyak orang yang memahami kendala yang terjadi sekarang ini, dan tentunya para penggemar rela menunggu lebih lama agar gamenya berakhir dengan memuaskan.

Mafia: Definitive Edition akan menjadi versi remake penuh dari game Mafia I, dan akan sangat berbeda dengan Mafia II: Definitive Edition yang hanya memiliki perubahan pada tampilan grafik. Tentu saja Mafia: Definitive Edition akan mendapatkan grafik yang disempurnakan, menggunakan engine baru, dan juga memiliki deretan fitur baru. Gamenya sendiri akan rilis untuk PS4, Xbox One, dan tentu saja PC. Namun masih belum diketahui apakah game ini akan mendapatkan versi PS5 ataupun Xbox One.

Plot yang diangkat tentunya tidak banyak berubah. Gamenya sendiri masih akan mengisahkan Tommy, seorang sopir taksi yang kehidupannya berubah total setelah ia menyelamatkan gangster. Setting lokasinya pun kabarnya juga akan sama, di mana mereka akan kembali menghadirkan kota fiktik bernama Lost Heaven yang terinspirasi dari Chicago dan New York. Buat kalian yang belum pernah memainkan game pertamanya, game ini layak untuk ditunggu, apalagi gamenya mengusung open world yang luas.