Film ketiga dalam franchise TRON sekarang dalam tahap pengembangan. TRON 3 kabarnya akan menghadirkan Jared Leto sebagai bintang utama dan melanjutkan cerita dari dua film sebelumnya. Karena filmnya akan menjadi sekuel, maka besar kemungkinan pemeran dalam film TRON: Legacy dapat kembali. Eksekutif Disney yaitu Mitchell Lieb telah mengungkapkan bahwa naskah film ketiganya sangat fantastis, dan sekarang adalah waktu yang ideal untuk membuat film tersebut.

“Waktunya tidak tepat untuk dilakukan bertahun-tahun lalu. Saya pikir sekarang adalah waktunya. Kami mendapat banyak pelajaran dari film terakhirnya.” Ungkap Lieb yang muncul dalam podcast Light The Fuse.

Untuk saat ini, masih belum ada sutradara yang ditunjuk untuk menggarap film TRON 3, tetapi Lieb mengatakan bahwa ia sangat menginginkan sutradara TRON: Legacy yaitu Joseph Kosinski untuk dapat kembali menyutradarai film ini. Mitchell Lieb juga mengatakan bahwa Disney sangat menginginkan Daft Punk untuk kembali mengerjakan soundtrack sekuel filmnya. Soundtrack film juga menjadi elemen penting untuk mempromosikan sebuah film, jadi masuk akal jika mereka ingin semua bagian tampil maksimal.

Film ketiga TRON sendiri awalnya telah direncanakan sejak tahun 2015 lalu, di mana kabarnya Disney akan memberi judul TRON: Ascension dan memasukan para pemeran utama dari film TRON: Legacy. Namun akhirnya film tersebut dibatalkan di tahun yang sama. Menurut sang aktor yaitu Garrett Hedlund, proyek tersebut ditinggalkan karena gagalnya film Tomorrowland.

Setelah kegagalan film Tomorrowland, banyak yang berasumsi bahwa TRON akan mengalami reboot, tetapi berkat apa yang diungkapkan oleh Lieb, sekarang kita mengetahui bahwa TRON masih akan terus berlanjut. Mudah-mudahan saja Disney akan segera mengumumkan jadwal produksi dan jadwal rilis dari film tersebut.