Screenrant melaporkan bahwa Warner Bros saat ini sedang mengembangkan proyek live-action baru untuk karakter Constantine, dengan J.J. Abrams yang ditunjuk sebagai produser bersama dengan rumah produksinya yaitu Bad Robot. Masih belum jelas apakah Keanu Reeves akan kembali memerankan Constantine atau tidak. Malah, bisa jadi proyek ini akan menjadi reboot dari Constantine.

Kabarnya proyek Constantine ini akan memiliki tone dan style yang mirip dengan Justice League Dark, yang juga ditangani oleh J.J. Abrams. Sosok Constantine sendiri merupakan anggota penting dari tim Justice League Dark, yang berspesialisasi dalam menangani ancaman mistis. Sekedar informasi aja nih Geeks, Justice League Dark terdiri dari superhero yang memiliki kekuatan supranatural, dan bukan kekuatan super seperti Superman, Wonder, Woman ataupun Aquaman.

Selain John Constantine, Justice League Dark juga memiliki anggota lain seperti Madame Xanadu, Deadman, Swamp Thing dan Zatanna. Jika benar proyek terbaru Constantine iniĀ  tengah dikembangkan, maka besar kemungkinan proyek ini akan diumumkan pada acara DC FanDome yang digelar pada bulan Agustus mendatang. Acara tersebut akan mengungkapkan berbagai proyek DC di masa depan dan akan menjadi tempat yang sempurna untuk mengumumkan sebuah film baru.

Sebenarnya Constantine sering kali muncul di layar kaca. Selain film Constantine yang dibintangi oleh Keanu Reeves, Constantine juga muncul dalam serial televisi berjudul sama yang dibintangi oleh Matt Ryan, tetapi akhirnya serial tersebut dibatalkan setelah satu musim. Namun, karakter Constantine yang dibintangi Matt Ryan masih terus berlanjut di Arrowverse. Setelah pertama kali muncul di serial utama Arrow, Ryan kemudian bergabung dengan serial Legends of Tomorrow sebagai Constantine. Ryan juga sempat menjadi pengisi suara Constantine untuk beberapa proyek animasi DC, seperti Justice League Dark: Apokalips.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/