Setelah sempat tidak terbit sekitar dua bulan lamanya, akhirnya manga One-Punch Man kembali dilanjutkan. Dalam chapter terbaru ini, kita masih berada di tengah-tengah pertempuran antara asosiasi pahlawan dan asosiasi monster. Seperti yang kita tahu, asosiasi monster menculik Waganma dan seorang anak kecil lainnya dan para pahlawan pun bergerak untuk menyelamatkan anak dari petinggi asosiasi pahlawan tersebut.

Akhirnya pertempuran pun tidak bisa terhindarkan. Baik dari pihak asosiasi monster ataupun pahlawan sama-sama menderita banyak korban jiwa. Ada pahlawan yang terluka, ada juga monster yang berhasil dikalahkan dan tewas. Tapi, Flashy Flash dan Saitama masih terjebak bersama seorang anggota asosiasi monster. Yang menarik perhatian dari cerita ini adalah pertempuran Psykos dan Tatsumaki.

Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, kita akhirnya tahu bahwa Gyoro Gyoro hanyalah “boneka” dari Psykos dan Orochi sendiri sebenarnya merupakan makhluk yang dikendalikan oleh Psykos. Sampai kemudian Psykos menunjukan dirinya yang sebenarnya ketika Tatsumaki berhasil membuat Psykos keluar dari persembunyiannya di bawah tanah.

Pertarungan mereka benar-benar sangatlah epik, sampai-sampai Psykos mengubah wujud aslinya ke wujud raksasa. Dan yang paling luar biasa dalam pertarungan tersebut adalah Tatsumaki yang mengangkat seluruh markas asosiasi monster dari permukaan tanah, setelah Genos dan King berhasil menyelamatkan satu anak lainnya dan berhasil keluar dari sana.

Pertarungan pun kemudian dilanjutkan di chapter baru ini, dan nyatanya pertarungan ini semakin gila, semakin epik, dan semakin membuat para fans teperanga dengan kekuatan yang dimiliki oleh Psykos ataupun Tatsumaki. Contohnya adalah ketika Psykos bukan hanya bisa mengangkat daratan tempat mereka berada, tapi juga dia mengangkat separuh lautan yang ada di bumi.

Kekuatan baru yang dimiliki Psykos tersebut bahkan sampai tidak bisa diukur oleh Genos. Tapi, darimana sumber kekuatan baru dari Psykos tersebut? belum diketahui darimana sumber kekuatan tersebut, tapi Psykos sempat menyingung seorang “pria” yang membantunya mendapatkan kekuatan dahsyat tersebut. Pria itu menjadi salah satu bagian dari proses fusion atau penyatuan tubuh.

Psykos juga mengaku bahwa sosok pria tersebut membuatnya bisa menyerap seluruh energi kehidupan yang ada, dan mengubahnya menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat. Setelah proses fusi atau penyatuan selesai, maka akan terbentuk sebuah entitas baru. Saking kuatnya kekuatan dan entitas tersebut, Psykos bahkan berandai-andai untuk menjadi bumi itu sendiri.

Tatsumaki sendiri berpikir bahwa semua ucapan yang diungkapkan Psykos adalah sebuah omong kosong, dan hal itu membuat Psykos marah. Yang menarik dari percakapan mereka di chapter terbaru ini adalah Tatsumaki yang mengutip pernyataan dari Blast. Seperti diperlihatkan di webcomicnya, Tatsumaki kecil pernah diselamatkan oleh Blast yang pada saat itu terkurung. Setelah berhasil diselamatkan, Blast mengatakan bahwa dia harus berjuang sendiri dan tidak boleh mengandalkan orang lain.

Pertanyaan besar dari semua ini adalah siapa sosok “pria” yang dimaksud oleh Psykos, yang membantunya dalam proses fusion tersebut? apakah sosok itu adalah Saitama? Atau Blast? Atau ada sosok lainnya yang jauh lebih kuat dibandingkan mereka berdua? Mungkin pertanyaan ini akan terjawab di chapter selanjutnya.

Yang menjadi perhatian sekarang adalah dunia berada dalam ancaman. Kekuatan jahat yang besar, benar-benar mengancam bumi dan manusia. Rasanya, ini merupakan waktu yang tepat untuk Blast muncul dan membereskan semuanya. Seperti yang kita tahu, Blast adalah tokoh misterius yang sampai saat ini belum pernah muncul sama sekali (selain melalui siluet). Dikatakan bahwa Blast adalah pahlawan paling kuat di dunia, dan hanya akan muncul jika ancamannya menyangkut planet bumi dan manusia serta para monster dengan level ancaman dewa. Tapi, apakah sosok Blast tersebut akan benar-benar muncul? Ataukah hanya sekedar mitos buatan asosiasi pahlawan? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!