Yamato masih menjadi topik pembahasan menarik di kalangan para fans One Piece minggu ini. Di chapter 948 kemarin muncul kejutan yang memperlihatkan bahwa Yamato ternyata adalah seorang wanita, bukan sosok pria yang selama ini banyak diduga oleh para fans. Selain itu banyak fakta mengejutkan  yang muncul, yaitu ternyata dia mengenal sosok Ace dan merupakan penggemar Kozuki Oden.

Kehadiran Yamato kembali memunculkan spekulasi lama tentang sosok baru di kru Topi Jerami. Setelah beberapa waktu lalu Carrot dan Momonosuke yang menjadi “kandidat” untuk menjadi anggota baru kru Topi Jerami, kini giliran Yamato yang banyak diprediksi dan diharapkan untuk bergabung dengan kru Topi Jerami. Ada beberapa alasan mengapa hal itu bisa terjadi.

Pertama, Yamato adalah penggemar berat dari Kozuki Oden. Yamato begitu memuja Oden bahkan di mengetahui seluruh hal tentang Oden. Yamato rela menyembunyikan jurnal harian Oden dari sang ayah, Kaido, demi bisa mengetahui sosok Oden dulu. Oleh karena itulah dia memiliki tujuan untuk melanjutkan mimpi Oden, yaitu membuka Wano untuk dunia. Itu juga yang menjadi alasan mengapa Yamato membutuhkan bantuan Luffy.

Kedua, mungkin Geeks berpikir bahwa setelah semua permasalahan ini selesai, Wano kembali dibuka, dan Yamato sudah selesai dengan mimpinya. Tapi, Yamato sangat mengagumi sosok Oden. Oden merupakan sosok yang membantu Roger untuk bisa pergi ke Laugh Tale, dan Yamato sekarang merupakan “perwujudan” dari sosok Oden tersebut.

Artinya ada kemungkinan jika Yamato memiliki keinginan untuk ikut bersama dengan Luffy, berpetualang menuju Laugh Tale, sama seperti idolanya yaitu Oden yang berhasil menuju Laugh Tale bersama Roger. Dengan pergi bersama-sama dengan Luffy ke Laugh Tale, Yamato akan mengetahui apa alasan Oden rela mengorbankan nyawanya demi membuka kembali perbatasan Wano.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2