Saat menjawab pertanyaan dari penggemarnya di Vero, Zack Snyder mengungkapkan bahwa film Justice League versi Snyder Cut akan menampilkan wujud karakter Steppenwolf yang berbeda. Meskipun Steppenwolf muncul sebagai villain utama dalam film Justice League versi theatrical, namun penampilan Steppenwolf memang sangat berbeda dengan yang Snyder harapkan di awal pembuatan film Justice League. Sosok Steppenwolf sendiri diperankan oleh aktor Ciaran Hinds.

Seperti yang kita lihat dalam film Justice League versi theatrical, Steppenwolf memiliki penampilan yang lebih humanoid. Padahal seharusnya Steppenwolf memiliki wujud yang lebih besar dan lebih mengerikan. Sebenarnya konsep asli dari wujud Steppenwolf dapat dilihat dalam sebuah adegan yang dihapus di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Selain itu, wujudnya juga bisa kalian lihat lewat concept art film Justice League yang sempat diperlihatkan setelah filmnya rilis. Sepertinya, wujud Steppenwolf versi Zack Snyder akan diperlihatkan dalam Justice League versi Snyder Cut yang rilis tahun depan.

Seperti yang diketahui oleh para penggemar yang mengikuti perkembangan Justice League versi Snyder Cut, Darkseid memang dimaksudkan untuk memainkan peran yang jauh lebih besar dalam film tersebut (walau bukan sebagai antagonis utama). Darkseid juga rencananya akan menjadi antagonis utama di film Justice League 2. Tetapi ketika Whedon mengambil alih proyek film Justice League dan melakukan syuting ulang, Darkseid telah dihapus, dan meninggalkan Steppenwolf sebagai satu-satunya villain.

Snyder sendiri sebelumnya telah memperlihatkan first look dari Darkseid tak lama setelah ia mengumumkan bahwa versi Justice League versi Snyder Cut akan rilis tahun depan di HBO Max. Dengan dirilisnya teaser Justice League versi Snyder Cut, tentu penggemar sangat ingin melihat film tersebut di HBO Max tahun depan. Justice League versi Snyder Cut juga dipastikan akan muncul di acara DC FanDome pada bulan Agustus mendatang. Mudah-mudahan saja mereka akan merilis trailer filmnya dalam acara tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/