Sama dengan apa yang terjadi di dunia saat ini, industri perfilman Hollywood pun sedang dilanda ketidak pastian akibat adanya pandemi COVID-19. Semua jadwal harus terhenti dan berubah demi bisa menghindari bertambahnya korban pandemi. Sebagian jadwal ada yang diundur, tapi ada juga beberapa film yang tetap pada jadwal awalnya karena dirilis di akhir bulan atau dalam beberapa bulan kedepan.

Ketika semua hal sudah kembali normal, proses produksi dan pergerakan di Hollywood akan kembali dan pintu bioskop juga akan kembali dibuka. Ada banyak film yang pastinya sudah sangat dinanti-nanti oleh para fans, dan berikut adalah daftar film dengan genre fiksi ilmiah yang patut untuk kita nantikan.

Bill & Ted: Face The Music

Setelah hampir tiga dekade berlalu, akhirnya film ketiga dari seri Bill & Ted akan segera dirilis pada tahun ini. Sempat muncul rumor tentang film ini bertahun-tahun yang lalu, tapi kemudian tidak ada kabar selanjutnya. Tidak adanya kabar apapun dari proyek film ketiga Bill & Ted membuat sebagian fans merasa pesimis dengan kemunculan film ketiga.

Tapi, akhirnya pada 2018 kemarin proyek film Bill & Ted: Face the Music secara resmi diumumkan dan akhirnya film tersebut memasuki masa produksi pada 2019, dengan Alex Winter yang membagikan unggahan tentang proses produksi di akun Twitternya. Alex Winter dan Keanu Reeves pun akan kembali berperan di film ini dan filmnya sendiri akan dirilis pada tahun ini, tepatnya pada 20 Agustus mendatang.

Free Guy

Proyek terbaru dari Ryan Reynolds ini cukup unik karena menghadirkan konsep yang sudah lama tidak diaplikasikan di film-film blockbuster Hollywood. Sutradara Shawn Levy mungkin tidak terlalu dikenal sebagai sutradara yang biasa mengarahkan berbagai film-film blockbuster, tapi Levy tahu bagaimana caranya untuk “mempromosikan” dirinya kepada para rumah produksi di Hollywood melalui film ini.

Ryan Reynolds akan berperan sebagai NPC (Non-Playable Character) dalam sebuah permainan video bergenre open-world, dimana dia kemudian memutuskan untuk berhenti menjadi seorang NPC dan memutuskan untuk menjadi seorang pahlawan. Film ini rencananya akan dirilis pada Juli mendatang, tapi kemudian diundur menjadi Desember 2020 karena musim liburan akan menjadi masa yang ditunggu-tunggu oleh semua pihak.

The New Mutant

Film yang rencananya akan menjadi film terakhir yang diproduksi oleh 20th Century Fox ini harus mengalami nasib yang cukup buruk. Permasalahan dari sisi produksi menjadi hambatan utama dari filmnya untuk segera dirilis. Bahkan, dengan sering tertundanya proses perilisan dan tidak jelasnya proses pengambilan gambar sempat membuat para cast frustasi.

Tapi, sejak Marvel Studios yang mengambil alih proyeknya, semua mulai menjadi jelas. Beberapa waktu yang lalu sempat muncul pengumuman yang menyebutkan bahwa film ini akan dirilis pada 28 Agustus mendatang. Sejauh ini, belum ada lagi kabar tentang mundurnya jadwal perilisan film The New Mutants dan mudah-mudahan saja film ini tidak lagi mengalami kendala apapun.

Avatar 2

James Cameron memang selalu menghadirkan berbagai kejutan bagi para penonton, dengan kualitas cerita dan visual yang disuguhkan. Contohnya adalah film Avatar yang dirilis pada 2009 silam. Dengan cerita yang menarik dan dipadukan visual yang sangat luar biasa, wajar jika filmnya kemudian menjadi film paling laris dalam sejarah perfilman Hollywood.

James Cameron kemudian sempat mengutarakan keinginannya untuk membuat tidak hanya satu film, tapi beberapa film. Satu dekade kemudian, hampir tidak ada kabar apapun tentang perkembangan kabar tersebut. Cameron sendiri berkata jujur, bahwa proses penulisan cerita menjadi salah satu faktor lamanya proses produksi film sekuel Avatar, selain masalah teknologi. Namun, kini Cameron sudah memulai timeline untuk berbagai film Avatar, termasuk untuk Avatar 2 yang rencananya akan dirilis pada Desember 2021 mendatang.

Godzilla vs Kong

Setelah lama dinanti-nanti akhirnya pertarungan para kaiju dalam film Godzilla: King of the Monsters akhirnya tayang di layar lebar. Perilisan filmnya bisa dibilang cukup sukses dan sekarang seluruh pecinta film sedang menuju kepada Warner Bros tentang kelanjutan cerita kaiju ini. Rencana selanjutnya dalam daftar WB setelah film ini adalah film Godzilla vs Kong.

Film yang terinspirasi dari film klasik Toho pada 1962, King Kong vs Godzilla, ini akan menghadirkan pertarungan dua Kaiju cerdas dan kuat. Setelah Godzilla berhasil menghalahkan Ghidorah, target selanjutnya adalah Kong. Rencana awalnya film ini akan dirilis pada 2020, tapi kemudian harus diundur menjadi Mei 2021.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2