Generasi baru dalam seri Boruto: Naruto Next Generation, memang sangat luar biasa. Beberapa diantara mereka merupakan para shinobi yang sangat hebat, meskipun usianya masih muda dan tingkatannya masih berada di bawah. Boruto dan Sarada mungkin memang dikenal sebagai keturunan dari shinobi hebat, tapi karakter seperti Mitsuki merupakan sebuah kejutan karena dia merupakan “produk” dari teknologi.

Mewarisi kekuatan yang sangat dahsyat dari orang tua mereka dan sudah berlatih dengan sangat keras sejak masih muda, membuat para ninja-ninja muda di seri ini menjadi sangat kuat meskipun mereka masih berada di level Genin atau pemula. Namun, walaupun tingakatan mereka levelnya masih Genin, jika berbicara kekuatan level, mereka setara dengan seorang Chuunin (bahkan lebih). Siapa saja mereka?

Metal Lee

Metal Lee merupakan salah satu anggota dari Team 5, yang diketuai oleh Udon. Sebagai anak dari Rock Lee, bisa dipahami bagaimana Metal Lee sangat menguasai teknik Taijutsu. Dia juga diketahui memiliki kemampuan untuk mengaktifkan Eight Inner Gates, salah satu teknik berbahaya dan kuat yang dimiliki oleh Might Guy dan Rock Lee.

Metal Lee juga diketahui sangat mahir dengan teknik Shurikenjutsu, seperti yang diperlihatkan beberapa kali di seriesnya. Dengan kekuatan yang dahsyat tersebut di dalam dirinya, wajar jika kemudian Metal Lee menjadi salah satu shinobi generasi terbaru yang paling kuat di seri Boruto.

Shinki

Shinki merupakan anak adopsi dari sang Kazekage, Gaara. Level kekuatannya bisa dibilang bukan hanya mampu melebihi seorang Chuunin, melainkan juga setara dengan para shinobi di level Jonin. Shinki memiliki keahlian dalam menggunakan teknik Magnet Release Kekkei Genkai. Dengan menggunakan kekuatannya tersebut, Shinki mampu mengendailkan pasir besi, Jutsu spesial yang dimiliki oleh Gaara. Dengan menggunakan teknik ini, Shinki mampu mengalahkan Boruto dan Sarada secara bersamaan.

Tsubaki

Tsubaki merupakan seorang samurai dan sosok baru di Team 15, menggantikan sosok Sumire Kakkei. Seperti yang diperlihatkan di animenya, Tsubaki memiliki kekuatan yang sangat dahsyat untuk levelnya yang masih Genin dan kemampuan menggunakan pedang Katananya pun sangat luar biasa. Tsubaki mampu menggunakan beberapa kemampuan Kenjutsu yang dahsyat, yang biasanya hanya digunakan oleh para Genin di seriesnya. Hal ini membuktikan bahwa Tsubaki bisa mensejajarkan diri dengan seorang Chunin.

Iwabee Yuino

Iwabee merupakan salah satu anggota dari Team 5 bersama Denki Kaminarimon, dan Metal Lee. Iwabee adalah salah seorang ninja yang cukup tangguh, terutama jika berkaitan dengan Ninjutsu. Bahkan, saat di akademi ninja pun Iwabee dikenal memiliki kemampuan dan keahlian yang berada di atas rata-rata seorang Genin. Iwabee sangat ahli dalam penggunaan Earth Release Ninjutsu, dan dia sendiri sudah dikenal sebagai ahli dalam beberapa teknik dan jurus lainnya. Tidak diragukan lagi, levelnya sama dengan seorang Chunin.

Mitsuki

Dibandingkan dengan seluruh karakter yang ada di daftar, Mitsuki merupakan seorang shinobi yang unik. Dia tidak lahir dari seorang rahim wanita, melainkan dari hasil rekayasa genetik yang dilakukan oleh Orochimaru. Menurut Orochimaru, Mitsuki adalah sosok yang sempurna dari berbagai sisi, bahkan Orochimaru sendiri mengakui bahwa Mitsuki memiliki potensi untuk melampaui kekuatannya.

Mitsuki juga merupakan seorang petarung yang ahli dan mampu bertransformasi ke mode Sage, yang mana membuat Mitsuki memiliki level kekuatan yang jauh di atas Genin lainnya. Bahkan, bisa dibilang level kekuatan Mitsuki ada di level Jonin (mungkin lebih tinggi lagi).