Duo sosok kreatif dibalik kesuksesan serial Westworld yaitu Jonathan Nolan dan Lisa Joy dipastikan akan memproduseri serial terbaru berjudul Fallout untuk Amazon. Serial ini diadaptasi dari game berjudul sama yang digarap oleh Bethesda. Nolan dan Joy juga akan dibantu oleh Todd Howard dari Bethesda Game Studios, dan James Altman dari Bethesda Softworks untuk menyelesaikan serial ini. Amazon sendiri telah mengungkapkan bahwa serialnya akan mirip seperti versi gamenya, di mana dunia telah hancur setelah perang nuklir yang terjadi.

The Hollywood Reporter mengungkapkan bahwa serial ini dalam tahap pengembangan awal, dan masih belum ada penulis yang telah ditunjuk untuk menggarap naskahnya. Selain itu tidak banyak informasi yang bisa digali mengenai serial terbaru ini, seperti jadwal rilisnya, ataupun sutradara yang akan menggarap serialnya. Nolan dan Joy sendiri sempat menyebutkan bahwa Fallout adalah salah satu seri game terbaik.

“Fallout adalah salah satu seri game terhebat sepanjang masa. Setiap chapter dari kisah imajinatif dan gila ini menghabiskan banyak waktu yang telah dihabiskan bersama keluarga ataupun teman.”

Untuk saat ini, Nolan dan Joy masih bersiap untuk menggarap Westworld musim keempat untuk HBO. Namun masih belum diketahui apakah Nolan dan Joy akan mengerjakan serial Fallout terlebih dahulu, ataukah mereka akan mengerjakan Westworld lebih dulu.

Fallout sendiri merupakan salah satu franchise game terbesar milik Bethesda Game Studios, di mana seri Fallout memiliki banyak sekuel maupun spinoff. Game terakhir Fallout berjudul Fallout 76 yang rilis tahun 2018 lalu. Namun game tersebut mendapat kritik tajam karena berbagai masalah yang dialami dalam gamenya saat dirilis. Mudah-mudahan aja ya Geeks serial Fallout ini berakhir dengan baik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/