Sosok Thanos yang diperlihatkan di Phase 2 dan 3 Marvel Cinematic Universe membuktikan bahwa dia mampu menghancurkan setengah dari seluruh makhluk hidup yang ada di dunia ini dengan menggunakan Infinity Gauntlet. Tapi, kosmik atau luar angkasa merupakan sebuah wilayah yang luas. Selain Infinity Gauntlet, ada lagi benda yang lebih kuat daripada hanya sekedar Infinity Gauntlet.

Dengan Mordo yang sudah dikonfirmasi akan kembali di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, nama dari tongkat yang dia gunakan bisa menjadi petunjuk dari benda kosmik yang bisa jadi akan segera debut di MCU, dan memiliki implikasi yang besar bagi masa depan MCU. Nama tongkat milik Mordo adalah Staff of the Living Tribunal atau tongkat Living Tribunal.

Nama ‘Living Tribunal’ sendiri merupakan nama yang diambil dari sosok entitas kosmik terkuat di Marvel Universe. Pertama kali diperkenalkan dalam komik Strange Tales #157, Living Tribunal merupakan sebuah makhluk kosmik yang memiliki kekuasaan penuh untuk menjaga keseimbangan di multiverse Marvel. Ada tiga sosok dalam diri seorang Living Tribunal, dan mereka bertiga harus mencapai kesepakatan sebelum melakukan tindakan.

Kekuatan Living Tribunal juga tidak main-main kuatnya. Dia adalah karakter paling kuat nomor dua di seluruh Marvel Universe, satu tingkat di bawah One-Above-All, sang kreator dari seluruh alam raya dan realita alternatif Marvel. Meskipun Infinity Gauntlet memberikan penggunanya untuk bisa mengakses kekuatan yang hampir tidak terbatas, nyatanya kekuatan dari Infinity Gauntlet memiliki batasan.

Bagaimana dengan kekuatan Living Tribunal? Sosok kosmik paling kuat nomor dua ini bisa membengkokan dan mengutak-atik semua realita yang ada di universe Marvel, tanpa harus terpengaruh atau terluka oleh efek dari Infinity Gauntlet. Bahkan, di komik Warlock and the Infinity Watch #1, Living Tribunal mampu mencegah Infinity Gems (Infinity Stones) untuk digunakan bersama-sama.

Karakter Living Tribunal memang belum dikonfirmasi akan muncul sampai saat ini, tapi dengan fakta bahwa Mordo memiliki sebuah tongkat yang namanya berdasarkan karakter tersebut memunculkan petunjuk bahwa sosok Living Tribunal memang ada di MCU. Christopher Markus dan Stephen McFeely mengatakan bahwa sebenarnya sosok Living Tribunal pada draft awal naskahnya diceritakan hadir di film Infinity War, untuk memberikan hukuman kepada Thanos. Tapi, rencana tersebut tidak jadi digunakan.

Pertarungan Mordo dengan para penyihir lainnya mungkin akan mengakibatkan hancurkan ruang dan waktu secara signifikan, dan hal tersebut memaksa Living Tribunal untuk kemudian ikut campur. Dalam cerita komiknya, Living Tribunal pernah muncul ketika Strange membebaskan sosok monster Zom untuk membantunya mengalahkan Umar the Unrelenting, yang merupakan saudara kembar Dormamu.

Skenario yang sama mungkin akan digunakan oleh Mordo di film sekuel Doctor Strange nanti, yang akhirnya memaksa Living Tribunal untuk ikut campur dalam hal ini. Kemunculan dari Living Tribunal – dan One-Above-All – menjadi sebuah cara bagi MCU untuk menghadirkan konsep baru yang mana mereka akan mengeksplor lebih jauh tentang universe Marvel berdasarkan cerita Infinity Saga.

Kemunculan entitas Marvel paling kuat tersebut juga bisa menjadi landasan bagi Marvel untuk menghadirkan berbagai karakter kosmik lainnya seperti Silver Surfer, Galactus, the Beyonder, dan the Stranger. Makhluk kosmik lainnya yang juga bertugas menjaga keseimbangan universe Marvel, Uatu the Watcher, sudah dikonfirmasi akan muncul dalam seri What If…? yang akan semakin memperluas cerita tentang kosmik Marvel.