Amado masih terus membeberkan rahasia tentang Kara, Isshiki Otsutsuki, dan rencana besarnya untuk menghancurkan dunia dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation. Kara menjadi ancaman utama bagi para Shinobi di universe Naruto, dimana menurut penuturan Amado, Isshiki sudah memiliki rencana untuk menghancurkan bumi yaitu mengaktifkan monster ekor 10 yang menjadi ciri khas dari klan Otsutsuki.

Kara merupakan organisasi jahat yang berisi berbagai shinobi tangguh dan kuat, serta mereka didukung oleh teknologi canggih berkat pengembangan dari ilmuwan mereka, Amado. Organisasi ini dipimpin oleh seorang Shinobi bernama Jigen, yang ternyata adalah wadah bagi Isshiki Otsutsuki. Nasib dari Kara sepertinya masih belum akan “tamat,” sampai disini. Kemungkinan mereka akan kembali merekrut shinobi lainnya untuk bergabung. Berikut adalah beberapa shinobi yang bisa bergabung dengan kelompok Kara.

Kawaki

Cerita masa lalu dari Kawaki memang sangat tragis. Dia dipaksa untuk bergabung dengan Kara. Alasan Kawaki dipaksa untuk bergabung dengan Kara adalah karena tubuhnya yang dianggap sempurna untuk menjadi wadah bagi Isshiki Otsutsuki. Itulah alasan mengapa terdapat beberapa modifikasi di dalam tubuh Kawaki, dan yang paling utama adalah dia diberikan segel Karma.

Beruntung, kemudian Boruto dan tim shinobi lainnya berhasil menyelamatkan Kawaki dan membawa dia kembali ke Konoha. Ketika Naruto mengetahui masa lalu dari Kawaki, dia pun berusaha untuk melindungi Kawaki dengan segenap jiwanya. Segel Karma Kawaki sendiri sekarang sudah hilang, setelah digunakan untuk reinkarnasi Isshiki setelah kalah dari Kashin Koji. Tapi, Isshiki kemungkinan bisa memanipulasi emosinya dan mengajaknya kembali bergabung dengan Kara. Jika hal ini benar, mungkin hal ini bisa menjelaskan adegan pembuka yaitu pertarungan antara Boruto dan Kawaki.

Mitsuki

Mitsuki bergabung dengan akademi ninja Konoha demi satu alasan, yaitu karena dia ingin melihat apakah Boruto benar-benar akan menjadi “mataharinya,” sosok yang akan membawanya menuju jalan yang lebih baik. Sejak pertama kali Mitsuki datang ke Konoha, dia selalu memperhatikan perkembangan dari Boruto dan mencari tahu alasan dia melakukan hal tersebut.

Meskipun Mitsuki saat ini menyimpan rasa hormat kepada Boruto, ada kemungkinan jika suatu saat nanti Mitsuki akan mulai berubah dan dia akan mengikuti jejak shinobi atau sosok lainnya. Orochimaru, yang merupakan “ayah” dari Mitsuki, mengatakan bahwa Mitsuki bebas untuk mengikuti jalan yang dia mau. Mitsuki juga dianggap sebagai Genin terkuat, jadi hal ini merupakan kesempatan besar bagi Kara.

Sasuke Uchiha

Sasuke dikenal sebagai “Hokage bayangan,”  karena dia menjadi pelindung bagi desa Konoha secara diam-diam. Dia membiarkan Naruto menjalankan tugasnya, tapi di balik semua itu Sasuke juga ikut melindungi desanya dengan caranya sendiri. Sasuke merupakan salah satu karakter terkuat di franchise Naruto, selain Boruto dan juga Naruto sendiri. Dan bergabungnya Sasuke tentu akan menjadi sebuah tambahan yang luar biasa.

Tapi, tentunya Sasuke yang sekarang berbeda dengan Sasuke yang dulu. Satu-satunya alasan mengapa Sasuke mau bergabung dengan organisasi Kara adalah karena dia ditunjuk (atau mengajukan diri) untuk menyusup ke dalam organisasi tersebut. Di masa lalu, Sasuke pernah bergabung dengan Akatsuki, dan dia bahkan ikut menyerang para Kage dalam pertemuan lima Kage. Jadi, dia tahu bagaimana cara kerja sebuah organisasi jahat.

Denki

Denki merupakan sebuah karakter “orisinal” yang hanya muncul dalam versi animenya saja, yang sampai saat ini belum diperkenalkan di manganya. Dan mungkin sosok Denki akan tetap menjadi eksklusif untuk beberapa waktu kedepan. Denki merupakan karakter yang cukup lemah, dia bahkan berhasil dikendalikan oleh chakra hitam atau chakra jahat.

Sama seperti Kawaki, Denki bisa saja dipaksa untuk bekerja sama atau menjadi bagian dari organisasi Kara. Satu-satunya kelebihan dari sosok Denki adalah kecerdasan yag dia miliki. Jika dia bergabung dengan Kara, Denki bisa membantu Amado untuk membangun banyak hal, atau melakukan sesuatu yang berkaitan dengan peretasan, mengumpulkan intelejen, dan menganalisa orang-orang. Denki merupakan pewaris dari perusahaan Kaminarion, sehingga hal itu bisa menjadi tambahan sumber daya bagi Kara.

Orochimaru

Orochimaru bukanlah sosok yang baru untuk berbagai tindakan jahat, seperti melakukan eksperimen terhadap orang lain atau membunuh. Meskipun Orochimaru telah memutuskan untuk melupakan masa lalunya dan mencoba kehidupan yang baru setelah perang besar ninja keempat, tidak ada jaminan juga dia akan tetap baik selamanya. Selain Sasuke, bergabungnya sosok “veteran” seperti Orochimaru akan menjadikan Kara semakin kuat di kemudian hari.

Tidak sulit bagi Kara untuk membujuk Orochimaru untuk bergabung. Mereka bisa memanipulasi emosi dari Orochimaru, mengungkit apa yang dia lakukan di masa lalu dan memaksanya untuk bergabung. Mereka juga bisa saja menggunakan kekerasan untuk memaksa Orochimaru bergabung, atau dengan cara menculik Mitsuki dari tangan Orochimaru.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.