Crytek mengumumkan bahwa mereka menunda perilisan game Crysis Remastered di akun Twitter resmi Crysis. Mereka pun memverifikasi keakuratan trailer Crysis Remastered yang bocor dan mereka telah melihat komentar dari para penggemar. Banyak penggemar yang kecewa dengan trailer Crysis Remastered, di mana mereka menganggap tidak ada perubahan yang signifikan terhadap visual yang ditampilkan. Padahal Crytek menjanjikan sebelumnya bahwa versi Remastered akan mengalami perubahan dari segi visual.

Setelah mendapat respon negatif, Crytek sendiri telah mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memoles kembali sisi visualnya, dan memasukan fitur yang diharapkan oleh banyak orang. Namun sayangnya, Crytek belum mengumumkan tanggal rilis baru, tetapi mereka mengatakan bahwa hanya berencana mengundur perilisannya selama beberapa minggu ke belakang.

“Waktu ekstra ini memungkinkan kami untuk menyelesaikan Crysis Remastered untuk versi PC dan konsol, dan menyelesaikan seperti yang diharapkan oleh para pemain Crysis. Kami harap Anda memahami apa yang kami lakukan, dan Anda tetap bersama kami sementara kami sedang melakukan beberapa perbaikan lagi.”

Crytek sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa versi Crysis Remastered akan mengalami peningkatan grafis, pencahayaan, dan berbagai art assets yang dimilikinya. Gamenya sendiri akan diluncurkan di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch yang terkenal kurang bertenaga. Awalnya game ini direncanakan untuk rilis tanggal 23 Juli, namun seperti yang disebutkan diatas, game ini harus diundur untuk waktu yang belum ditentukan.

Tentu visual merupakan elemen yang penting dalam sebuah game. Terutama karena game ini merupakan versi remastered dari game Crysis yang rilis tahun 2007 lalu. Seperti yang kita ketahui bahwa Crysis merupakan game dengan grafis yang sangat mengesankan di tahun 2007. Bahkan hanya segelintir pengguna PC yang dapat benar-benar menikmati game ini secara maksimal, karena gamenya membutuhkan spesifikasi PC yang sangat besar. Crysis pun kemudian merilis dua sekuelnya, namun setelah Crytek merilis Crysis 3 pada tahun 2013, franchise ini menjadi terbengkalai.