Seri Harry Potter merupakan salah satu franchise yang populer di dunia, dan kepopulerannya tidak memandang usia. Tua ataupun muda, seri Harry Potter menjadi salah satu seri favorit mereka. Baik film ataupun bukunya, juga selalu laris di pasaran. Kepopuleran cerita dan seri Harry Potter membuat para karakter utama dalam serinya juga ikut populer.

Siapa yang menyangka jika Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley muncul di Marvel Comics. Mereka muncul dalam seri komik Excalibur. Dalam komik New Excalibur #8 yang ditulis oleh Chris Claremont, Michael Ryan, Rick Ketcham, Tom Orzechowski, dan Peter Pantazis, diperlihatkan tim superhero Excalibur bertarung dengan versi jahat dari tim orisinal X-Men.

Komiknya sendiri dibuka dengan sosok Juggernaut yang tidak menggunakan kostum berlari di sekitar kota London, dan secara tidak sengaja menabrak bis dan mobil-mobil ketika dia mencoba untuk menelusuri jejak dari tim jahat X-Men. Setelah diberi saran untuk berlari menuju sebuah gang, Cain Marko alias Juggernaut tersebut tidak sengaja hampir menabrak sekelompok remaja.

Jika kita perhatian lebih lanjut, ketiga remaja yang hampir tertabrak oleh Juggernaut tersebut adalah Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley. Memang Claremont dan Ryan tidak secara gamblang menjelaskan bahwa cameo tersebut adalah karakter utama dari Harry Potter, tapi selain dari penampilan mereka yang sangat mirip dengan karakter utama Harry Potter, petunjuk lainnya adalah wanita yang diduga Hermione tersebut meneriakan nama Harry ketika dia hampir tertabrak oleh Juggernaut.

Dengan setting cerita di kota London, wajar jika kemudian mereka muncul dalam cerita tersebut. Karena bisa jadi Claremont dan Ryan beranggapan jika London selalu identik dengan Harry Potter, apalagi popularitas mereka sangat luar biasa. Jadi, mereka sengaja memasukan referensi perhormatan tersebut. Hal ini juga bisa diartikan sebagai konfirmasi bahwa mereka bertiga ada di universe Marvel.

Jika memang begitu, apakah artinya sekolah sihir Hogwarts juga ada di universe Marvel? secara teknis Marvel sendiri memiliki sekolah sihir, tapi tentunya akan sangat menyenangkan bahwa Hogwarts juga ada dalam cerita Marvel. Mungkin Hogwarts bisa diceritakan menjadi rival dari sekolah sihir milik Marvel. Jika Harry dan Hogwarts ada di universe Marvel, apakah Voldemort juga ada di universe tersebut? Bagaimana menurut kalian Geeks?