Walt Disney Pictures telah memproduksi berbagai jenis film selama beberapa dekade terakhir. Apalagi Disney terkenal akan film princess-nya, dari mulai princess yang memiliki kekuatan sihir, maupun princess yang tak memiliki kekuatan apapun. Semuanya dimulai pada tahun 1937 dengan film Snow White and the Seven Dwarfs, dan sejak itu, Disney telah menghasilkan 12 film princess.

Salah satu film princess Disney yang paling dicintai dan populer adalah Beauty and the Beast, yang rilis pada tahun 1991 dan disutradarai oleh Gary Trousdale dan Kirk Wise. Kisahnya diadaptasi dari dongeng Prancis pada tahun 1756 dengan nama yang sama, tetapi ceritanya mengalami beberapa perubahan untuk disesuaikan dengan genre musikal dan membuatnya menjadi cerita yang layak untuk anak-anak. Beauty and the Beasts menceritakan saat Belle, seorang gadis yang gemar membaca buku, dan sosok mandiri yang dipenjara oleh Beast di istananya.

The Beast sebenarnya adalah seorang pangeran yang dikutuk selama bertahun-tahun karena kesombongannya, dan satu-satunya cara agar dia dapat menghapus kutukan tersebut adalah dengan belajar mencintai. Belle dan Beast akhirnya jatuh cinta dan Beast akhirnya berhasil menghilangkan kutukan yang ia terima dan kembali ke bentuk manusianya. Namun sayangnya film ini tidak pernah menyebutkan nama asli dari Beast. Tetapi diyakini oleh banyak orang bahwa nama sebenarnya dari Beasts adalah Adam, dan nama tersebut terdaftar di berbagai situs yang didedikasikan untuk semua hal tentang Disney.

Selain itu, Beasts juga muncul dengan menggunakan nama “Adam” di sejumlah produk yang dimiliki oleh Disney, misalnya dalam sebuah video game di tahun 1998 berjudul The D Show. Bahkan ada sebuah plakat di dalam ruangan Walt Disney di Port Orleans yang menyebutkan bahwa nama Beasts adalah Adam.

Juga, animator dan sebagian anggota kru lainnya menyebut Beast dengan nama Adam selama masa produksinya, seperti yang diungkapkan oleh Paige O’ Hara yang memerankan karakter Belle di film animasi Beauty and the Beasts. Tetapi meski begitu, ada juga yang beranggapan bahwa Beast tidak memiliki nama asli yang sebenarnya, dan beberapa penulis bahkan mengatakan bahwa mereka begitu sibuk mengerjakan ceritanya, sampai-sampai mereka lupa memberi Beast nama asli.