Siapa yang menyangka jika dua Yonko besar dalam cerita One Piece, Kaido dan Big Mom, akan menyatukan kekuatan mereka dan menjalin aliansi demi menangkap Luffy. Padahal, pada awalnya Kaido dan Big Mom sempat saling bertarung satu sama lain di istana Kaido sebelum kemudian sang tuan rumah memberikan penawaran untuk saling bekerja sama.

Kaido sendiri mengatakan bahwa dia ingin berfokus untuk menangkap Luffy, baru kemudian mereka akan melanjutkan saling bertarung. Tapi, sebenarnya bisa jadi itu sebuah taktik dari Kaido untuk menyelamatkan dirinya karena dia tahu dia tidak akan bisa menang melawan Big Mom. Aliansi yang dilakukan oleh Big Mom dan Kaido benar-benar membuat banyak pihak khawatir.

Angkatan laut adalah salah satu pihak yang mengkhawatirkan aliansi mereka berdua. Issho sempat mengatakan bahwa jika mereka berdua saling bersatu, maka dunia berada dalam bahaya. Garp pun memiliki pemikiran serupa dengan Issho. Sakazuki sendiri tidak bisa berbuat banyak, karena armada angkatan laut sedang disebar ke seluruh penjuru dunia untuk menangkap para Shichibukai.

Tapi, kemungkinan aliansi ini tidak akan bertahan lama. Salah satu faktornya adalah adanya masalah internal di kelompok bajak laut Kaido. Contohnya adalah kelompok Flying Six yang nyatanya saling bersaing dan berusaha untuk saling menjatuhkan dengan anggota dari Calamities. Queen ingin salah satu anggota Flying Six tewas – yang kemungkinan adalah X Drake. Sedangkan X Drake sendiri, seperti yang kita tahu, merupakan mata-mata bagi agensi rahasia angkatan laut SWORD.

Di chapter 983 kemarin, kita juga melihat bagaimana Yamato yang merupakan anak dari Kaido justru berada di pihak Luffy dan kemungkinan akan membantu aliansi bajak laut Luffy untuk menang. Tidak hanya di pihak Kaido, di pihak Big Mom pun ada masalah yang cukup pelik dimana Perspero menolak aliansi tersebut. Dia bahkan mengancam akan menghancurkan aliansi tersebut oleh tangannya sendiri.

Masih ada banyak faktor lainnya yang muncul, seperti munculnya Marco yang akan membantu Luffy memenangkan pertarungan ini. Jangan lupa juga, bahwa setiap kru bajak laut Rocks bukanlah sosok yang saling percaya satu sama lainnya. Mereka bahkan cenderung saling membunuh satu sama lain. Dan seperti salah satu teori  lama yang muncul di awal aliansi ini berdiri, salah satu diantara mereka kemungkinan akan berkhianat.

Dengan keadaan yang sudah sangat “kacau” ini, Luffy bisa memanfaatkannya untuk mengalahkan Kaido. Baru kemudian dia bisa mengalahkan Big Mom, meskipun ada kemungkinan juga Big Mom akan dikalahkan oleh karakter lain. Yang pasti, kekacauan di internal bajak laut Beast membuat peluang menang Luffy sedikit bertambah besar. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya di chapter selanjutnya!