Sekarang Teenage Mutant Ninja Turtles sepertinya akan kembali ke layar lebar untuk film rebootnya sekali lagi, namun kali ini filmnya akan ditangani oleh rumah produksi milik Seth Rogen yaitu Point Grey Pictures. Seperti yang diberitakan oleh Deadline, film ini nantinya akan mirip dengan film Teenage Mutant Ninja Turtles yang rilis tahun 2007, dan menjadi sebuah film animasi. Paramount nantinya akan mendistribusikan film ini, sedangkan naskah filmnya sedang ditulis oleh Brendan O’Brian.

Dalam proses pembuatannya, Point Grey Pictrures tak sendiri, karena mereka akan dibantu oleh Nickelodeon. Sebelum proyek ini, Nickelodeon pernah menangani berbagai film animasi ataupun live-action besar seperti film The Rugrats Movie, The SpongeBob SquarePants Movie, dan The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water. Sementara itu Point Grey Pictures sebagian besar menggarap film-film komedi seperti film Sausage Party yang rilis tahun 2016 lalu.

Awalnya Teenage Mutant Ninja Turtles adalah sebuah seri buku komik. Namun beberapa tahun setelah komiknya sukses, Teenage Mutant Ninja Turtles dibuatkan filmnya, dan filmnya rilis pertama kali di bioskop pada tahun 1990. Filmnyavsukses besar dengan mendapatkan pendapatan sebesar 202 juta dollar dengan anggaran produksi yang hanya sebesar 13,5 juta dollar saja. Setelah keberhasilan tersebut, film Teenage Mutant Ninja Turtles dibuatkan sekuelnya yang dirilis pada tahun 1991 dan 1993.

Namun sayangnya film ketiga Teenage Mutant Ninja Turtles berakhir dengan cukup mengecewakan, di mana film tersebut hanya mendapatkan pendapatan 54 juta dollar dengan anggaran pembuatan sebesar 21 juta dollar. Pada tahun 2014 lalu, reboot live-action dari Teenage Mutant Ninja Turtles diproduksi oleh Michael Bay dan menampilkan pahlawan mutant yang dibuat dengan menggunakan teknologi canggih. Film tersebut terbukti sukses, di mana filmnya berhasil mendapatkan 493 juta dollar dari anggaran pembuatan awal yang hanya 150 juta dollar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/