Game The Last of Us Part II menghadirkan sebuah cerita yang mengejutkan bagi banyak pemain dan juga penggemar seri ini. meskipun ceritanya membuat para fans terbagi menjadi dua kubu dengan alasan mereka masing-masing, yang pasti game ini memecahkan rekor penjualan. Artinya jika Naughty Dog memang memiliki rencana untuk membuat Part III, hal itu tidak akan sulit untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa cara bagi beberapa karakter untuk bisa kembali muncul di sekuelnya.

Ellie

Di akhir game Part II, Ellie benar-benar harus kehilangan semuanya. Dia kehilangan Joel, Jesse, bahkan dia harus kehilangan Dina dan anaknya. Dalam epilognya diungkapkan, seperti yang diperingatkan oleh Dina, dia tidak ingin Ellie meneruskan misinya untuk membalaskan dendam kematian Joel. Namun, Ellie mengabaikan semua itu dan dia pergi berbulan-bulan meninggalkan Dina.

Akhir cerita di gamenya memperlihatkan “harga” yang harus dibayar oleh Ellie karena menurut nafsunya untuk membalas dendam. Di bagian paling akhir gamenya, kita diperlihatkan bagaimana Ellie keluar dari rumahnya. Tidak diketahui kemana Ellie pergi, tapi kemungkinan dia mencoba untuk menyusul Dina. Part III bisa memperlihatkan petualangannya untuk mencari kembali Dina, meskipun kembalinya Ellie ke Jackson harus berakhir dengan kesedihan, dimana Dina bisa jadi tidak akan lagi menerima Ellie.

Abby dan Lev

Cerita dari Part II juga membuka kesempatan lebar untuk sekuelnya membahas tentang Abby dan Lev. Ketika mengikuti jejak Owen di Santa Barbara, Abby mampu menghubungi salah satu faksi dari Fireflies yang ada di pulau Catalina. Sayangnya, mereka kemudian ditangkap dan ditahan oleh kelompok the Rattlers. Beruntung, Ellie kemudian menemukan posisi Abby dan Lev dan “menyelamatkan” mereka berdua

Ellie sempat akan membunuh Abby dengan membiarkannya tenggelam, tapi Ellie kemudian mengingat wajah Joel dan akhirnya melepaskan Abby untuk kabur bersama Lev. Jika Geeks melihat bagian menu, kalian akan melihat sebuah pantai dan sebuah kapal yang terikat. Ketika gamenya sudah berhasil diselesaikan, kita akan melihat ada dua sosok orang yang berjalan di pantai Catalina yang memperlihat kan bahwa Lev dan Abby selamat. Tapi, apakah Fireflies masih ada di pulau tersebut? Hal ini bisa menjadi sebuah petualangan baru bagi mereka.

The Fireflies

Jika Part III akan menghadirkan cerita antara Elie dan Abby, maka harus ada sebuah cara yang logis untuk menjembatani cerita tersebut. Jika kemudian Lev dan Abby berhasil selamat dan berhasil kembali ke kelompoknya dan memberi tahu tentang imunitas Ellie, pencarian obat penawar yang dilakukan oleh Fireflies bisa dilanjutkan.

Melihat sikap Abby di sepanjang Part II, apalagi masalahnya dengan Ellie, menghadirkan sebuah cerita yang menarik. Adanya kenangan buruk diantara mereka dan memaksa mereka untuk saling bekerja sama, juga akan menghadirkan cerita yang menarik dengan kompleksitas moral yang menjadi ciri khas game ini. Kita nantikan saja ya Geeks, apakah Naughty Dog memang akan berencana membuat game ketiganya dalam beberapa waktu dekat ini atau mereka akan melakukannya satu sampai dua tahun mendatang.