Marvel Cinematic Phase 4 akan dimulai dengan perilisan film solo dari Natasha Romanoff yaitu Black Widow. Kemudian film selanjutnya akan menjadi sebuah film yang menjadi prekuel bagi keseluruhan MCU, yaitu Eternals. Eternals sendiri berfokus pada sebuah kelompok makhluk hasil ciptaan entitas kosmik, Celestials, yang ada di bumi. Mereka merupakan makhluk dengan kekuatan super yang merupakan hasil rekayasa genetika antara manusia dan Celestials.

Eternals sendiri di komiknya memiliki banyak anggota, tapi ada sekitar 8 anggota yang akan ditampilkan di film layar lebarnya. Mereka adalah Ikaris, Thena, Ajak, Sprite, Gilgamesh, Kingo, Phastos, dan Makkari. Kemungkinan para anggota Eternals lainnya juga akan muncul sebagai cameo. Para Eternals ini di komiknya terbagi dalam beberapa kelompok, yang kemungkinan juga akan ditampilkan di filmnya. Berikut adalah berbagai kelompok dari tim Eternals.

Olympian Eternals

Ribuan tahun yang lalu, para Celestials mengunjungi bumi dan melakukan eksperimen terhadap beberapa manusia. Hasil eksperimen tersebut kemudian melahirkan dua ras tambahan, Eternals dan Deviants. Para Eternals kemudian membangun sebuah kota di bumi yang disebut sebagai Titanos dan membuat kota tersebut sebagai tempat tinggal mereka.

Berabad-abad kemudian, ilmuwan sekaligus pemimpin mereka, Kronos, mengerjakan sebuah penelitian yang berkaitan dengan energi kosmik. Sayangnya, kecelakaan terjadi dan hal itu membuat tubuhnya hancur. Selain itu, seluruh kekuatannya mempengaruhi struktur atom dari seluruh Eternals yang ada di Titanos. Karena insiden tersebut, para Eternals dan seluruh penerus mereka memiliki kemampuan untuk hidup abadi dan memiliki kekuatan kosmik.

Tapi, harga yang harus dibayar oleh para Eternals tersebut adalah hancurnya Titanos yang akhirnya memaksa mereka untuk membangun sebuah kota baru. Ketika Kronos sudah tiada, anaknya yaitu Zuras kemudian mengambil alih kepemimpinan. Mereka kemudian membangun sebuah kota bernama Olympia, sebuah kota tersembunyi di dekat gunung Olympia, Yunani. Sejak saat itu, disanalah salah satu “markas” dari Eternals. Kebanyakan cerita Eternals yang ditampilkan di komik berasal dari kelompok ini. Thena, Sersi, Sprine, Gilgamesh, Phastos, dan Makkari berasal dari kelompok ini.

Polar Eternals

Ketika Titanos hancur, para Eternals tidak hanya membangun satu kota saja yaitu Olympian. Mereka juga membangun tiga kota lainnya dengan salah satunya berlokasi di Siberia. Mereka yang lahir di Polaria dikenal sebagai Polar Eternals, dan mereka dipimpin oleh seorang Eternals bernama Virako, seorang Eternal yang sangat kuat dan merupakan ayah dari Ikaris.

Setelah Virako tiada, saudaranya yaitu Valkin kemudian menjadi pemimpin baru Polar Eternals. Polar dan Olympian Eternals memang terpisah, tapi mereka akan bersatu ketika dibutuhkan. Di era modern, para penduduk dari kelompok ini tinggal di sebagian wilayah Rusia dan bahkan ikut dalam pemerintahan disana.

Mereka yang berasal dari Polar Eternals memiliki sifat yang berbeda dengan Olympian Eternals. Polar Eternals dikenal sebagai sosok yang kejam dan mereka sangatlah brutal. Sersi bahkan menganggap mereka sebagai kelompok yang mengerikan. Tapi, Ikaris dan Ajak adalah perbedaan besar dimana mereka justru dianggap sebagai pahlawan. Druig, di sisi lain, adalah seorang Eternal yang berubah menjadi jahat yang sering bertindak sendiri. Masih belum diketahui apakah MCU akan menghadirkan Polaria di film Eternals nanti.

Uranian Eternals

Sebelum kehancuran Titanos, para kelompok Eternals sempat mengalami perang saudara, dengan satu kelompok dipimpin oleh Kronos, dan kelompok lainnya dipimpin oleh sang adik, Uranos. Kronos berhasil mengalahkan Uranos, tapi Kronos tidak membunuh Uranos. Itulah yang membuat Uranos berpikir bahwa dia dan Kronos tidak akan pernah bisa sama.

Akhirnya Uranos memutuskan untuk pergi, bersama dengan para pengikutnya yang setia. Mereka kemudian membangun sebuah koloni di planet Uranus dan di salah satu planet satelit milik Saturnus, Titan. Koloni di planet Titan berhasil disapu bersih, beruntung koloni di planet Uranus masih ada yang bertahan. Eternal yang populer dari kelompok ini adalah Thelius alias The Crusader, yang menggunakan senjata kosmik Quantum Bands di lengannya.

Setelah kematian Thelius, Uranian Eternals kemudian memberikan Quantum Bands dan kostum yang dia kenakan kepada seorang astronot bernama Robert Grayson, yang kemudian menjadi seorang superhero yang disebut “Marvel Boy” pada 1950an. Pada dekade 1980an, Quantum Bands kemudian jatuh ke tangan Wendell Vaughn, dan menjadi superhero Quasar.

Titanian Eternals

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, selain ada di planet Uranus, koloni Eternals yang pergi dari Titanos juga tinggal di planet Titan. Mereka dipimpin oleh A’lars yang kemudian jatuh cinta dengan salah satu kelompok Uranos. Mereka kemudian menikah dan memiliki dua orang anak yaitu Thanos dan Eros atau yang biasa dikenal sebagai Starfox. Starfox kemudian bergabung dengan Avengers pada 1980an.

Thanos memang sudah muncul di MCU, tapi tidak dijelaskan secara gamblang apakah Thanos versi MCU ini merupakan keturunan dari Eternal. Jika memang iya, Marvel Studios bisa menghadirkan sebuah adegan flashback yang menghadirkan sosok A’lars, atau bisa saja dengan menjadikannya cameo untuk mengkonfirmasi koneksi tersebut. Bukan tidak mungkin jika semuanya memang terhubung, MCU bisa menghadirkan sosok Starfox seperti dalam versi komiknya.