Sementara masa depan dari franchise Harry Potter di layar lebar saat ini sedang tertahan karena pandemi Corona, tetapi Harry Potter akan segera mendapatkan versi video gamenya yang akan rilis pada awal 2021. Menurut Bloomberg, pihak Warner Bros dan Avalanche Software saat ini sedang mengembangkan game open-world, di mana para pemain akan dapat menikmati dunia Hogwarts yang luas dan daerah sekitarnya.

Namun proyek ini masih belum dikonfirmasi oleh Warner Bros sendiri, tetapi gamenya akan dirilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X. Laporan ini juga menyebutkan bahwa sebuah video gameplay Harry Potter yang muncul tahun 2018 lalu memang benar merupakan wujud asli dari gamenya. Masih belum diketahui apakah gamenya nanti akan mengambil latar waktu setelah film Harry Potter, atau akan mengambil latar waktu dalam prekuel Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Mengingat adanya komentar yang dianggap negatif baru-baru ini dari J.K. Rowling, kabarnya Rowling hanya akan terlibat sangat sedikit dalam pengembangan video gamenya. Juga karena masalah tersebut, pengembangan dari gamenya menjadi terganggu. Meskipun begitu, mereka masih berupaya untuk menyelesaikan game ini secara tepat waktu, agar dapat rilis awal tahun depan. Masih belum diketahui tanggal rilis pastinya, tetapi sepertinya game ini akan dirilis awal tahun

Warner Bros sendiri awalnya berencana untuk mengumumkan game ini di event tahunan E3 2020. Namun karena acara tersebut dibatalkan karena pandemi Corona, maka mereka juga membatalkannya. Kini Warner Bros juga berencana untuk mengumumkan game Batman terbaru mereka yang sedang dalam tahap pengembangan di acara DC FanDome. Sementara Harry Potter akan menyusul setelahnya. Mudah-mudahan saja ya Geeks, game ini dapat diselesaikan tepat waktu, sebelum tahun depan.