Dalam film Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame, penduduk Asgard memang telah mengalami berbagai tragedi mengerikan, dari mulai Hela yang mengambil alih Asgard, penghancuran Asgard oleh Surtur, pembantaian Thanos di pesawat ruang angkasa, dan Decimation Thanos. Meskipun terungkap bahwa sekarang penduduk Asgardian mulai berpindah ke sebuah kota kecil di Bumi, namun rupanya tidak banyak Asgardian yang selamat. Mungkin kalian penasaran dengan berapa banyak penduduk Asgard yang hidup di akhir Endgame. Nah kali ini kita akan coba memprediksi berapa banyak penduduk Asgard yang tersisa, pasca berbagai hal buruk yang menimpa mereka.

Diperkenalkan dalam film Thor, Asgardian atau penduduk asli Asgard berada di bawah kepemimpinan Odin. Para Asgardian melakukan kontak pertama dengan manusia ribuan tahun lalu di Skandinavia, dan Asgardian dianggap sebagai dewa oleh Viking karena teknologi canggih yang mereka miliki. Dalam film Thor, besarnya jumlah populasi Asgardian terungkap dalam adegan terakhirnya, yaitu saat penobatan Thor. Di situ tampak ribuan Asgardian yang terlihat. Pada masa jayanya, populasi Asgardian sekitar 50.000, tetapi setelah Endgame, jumlah mereka berkurang menjadi hampir di bawah seribu. Berikut adalah peristiwa yang menyebabkan menurunnya jumlah Asgardian secara drastis.

Dalam Thor: Ragnarok, kebanyakan dari populasi Asgardian di bunuh oleh Hela dan Surtur. Hela menghabisi orang-orang Asgard sendirian, termasuk teman-teman Thor yaitu Fandral, Hogun, dan Volstagg. Ketika Hela menyerang Asgard dengan pasukan Berserk undead miliknya, Heimdall berhasil menyembunyikan sebagian warga Asgardian ke tempat persembunyian rahasia di pegunungan, yang diperkirakan berjumlah 3.000 hingga 5.000 orang. Semua orang Asgardian itu lantas pergi dari tempat persembunyian menuju jembatan Bifrost dan menaiki kapal Statesman yang dicuri dari Grand Master. Karena Asgard diyakini memiliki penduduk sebesar 50.000 orang, maka hanya sebagian kecil dari orang Asgard yang dapat melarikan diri sebelum Surtur menghancurkan Asgard, yang berarti banyak Asgardian yang tak selamat dari kejadian tersebut.

Pada awal Infinity War, Thanos dan Black Order melakukan pembunuhan setengah dari populasi Asgardian yang tersisa di atas kapal Statesman, termasuk Loki dan Heimdall. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap kedatangan Thanos dalam sebuah planet atau tempat, Thanos selalu melakukan genosida terhadap setengah populasi dari tempat tersebut. Genosida terjadi secara offscreen. Valkyrie bersama dengan 1.500 atau 2.500 Asgardian yang tersisa kemudian dapat melarikan diri melalui lorong dan menuju Bumi.

Kemudian menurut sutradara Joe Russo, setengah dari Asgardians yang tersisa kemudian terkena dampak Decimation Thanos, yang menggunakan Infinity Stones untuk menghapus setengah populasi makhluk hidup. Karena kejadian tersebut, perkiraan jumlah Asgardians hanya sekitar 750 hingga 1.250 orang. Dalam awal film Endgame, sekitar seperempat dari populasi Asgardian kemudian menetap di New Asgard.

Namun seperti yang kita ketahui, berkat Decimation Hulk, para Asgardian yang menghilang setelah Decimation Thanos berhasil kembali. Namun para Asgardian yang terbunuh ketika di kapal Statesman, ataupun ketika Asgard hancur oleh Surtur, mereka tidak dapat dihidupkan dan hilang untuk selamanya. Oleh sebab itulah Loki dan Heimdall tidak pernah kembali. Jadi dengan Decimation yang dilakukan oleh Hulk, total populasi terakhir bagi Asgardian antara 1.500 sampai 2.500 orang.

Walaupun populasi Asgardian di Bumi sangat sedikit, tetapi masih mungkin bahwa ada lebih banyak Asgardian yang tinggal di Nine Realms. Mungkin beberapa Asgardian dipindahkan dari Asgard setelah Hela menginvasi Asgard. Atau bisa saja ada beberapa Asgardian yang menjelajahi planet lain, sehingga mereka tidak terkena dampak dari kehancuran Asgard.